Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasangan Independen ADAMA Optimistis Lolos Jadi Kandidat Pilkada Selayar 2024

Senin, Juli 22, 2024 | 20.51 WIB Last Updated 2024-07-22T12:51:18Z

 

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Abdul Rahman - Daeng Marowa (Photo: Ar/realitynews.web.id) 


Realitynews.web.id – Bakal Pasangan Calon Perseorangan (Bapaslon) Abdul Rahman Masriat - Daeng Marowa (ADAMA) dalam Pilkada serentak tahun 2024 diyakini akan lolos menjadi peserta Pilkada 2024 melalui jalur independen.


Andi Fajar, sebagai Liaison Officer (LO) pasangan independen tersebut, sangat yakin dan optimistis bahwa jagoannya akan lolos sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar.


Kepada awak media, Andi Fajar menyebutkan bahwa meskipun pada rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual tahap pertama beberapa waktu lalu KPU Selayar menyatakan bahwa Bapaslon pasangan ADAMA belum memenuhi syarat dan masih kekurangan 187 dukungan, pihaknya yakin akan mampu menutupi kekurangan tersebut segera.


Lebih lanjut, Andi Fajar mengatakan bahwa jumlah dukungan yang kurang tersebut bukanlah hambatan besar bagi Bapaslon ADAMA. Tim pemenangan ADAMA telah terbentuk sejak dua tahun lalu dan telah bekerja secara solid serta mengakar hingga ke masyarakat.


"Infrastruktur tim kami sangat solid dan kuat. Oleh karena itu, untuk memenuhi syarat minimal dukungan dalam Pilkada tahun 2024 ini, kami berhasil mendapatkan sekitar 20 ribu lebih dukungan KTP," jelasnya pada Senin (22/07/2024) sore di warkop komplek Pasar Lama Kota Benteng Selayar.


Namun demikian, jumlah dukungan yang terunggah di Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah (Silonkada) hanya berjumlah 11.462. Dari jumlah tersebut, yang diverifikasi faktual oleh KPU dan dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 9.931 dukungan.


Andi Fajar juga mengungkapkan bahwa untuk memenuhi kekurangan 187 dukungan, Bapaslon ADAMA telah menyerahkan kembali sebanyak 665 dukungan baru ke KPU pada Rabu, 17 Juli 2024 malam, untuk diproses verifikasi administrasi tahap kedua sebelum lanjut ke tahap verifikasi faktual tahap kedua.


"Insya Allah, dengan tambahan 665 dukungan baru yang kami masukkan ke KPU, kami yakin Bapaslon Abdul Rahman Masriat - Daeng Marowa akan lolos menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan siap bertarung dalam Pilkada tahun 2024," tegas Aktivis Badko HMI Sulselbar ini.


Terakhir, Andi Fajar menyampaikan ucapan selamat kepada putra-putra terbaik Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang.


"Mari kita berkompetisi secara damai dan sportif dengan mengedepankan ide dan gagasan dalam membangun Kepulauan Selayar ke depan," pungkas Andi Fajar. (*)

×
Berita Terbaru Update