Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Maksimalkan Informasi Publik, Bawaslu Selayar Gelar Bimtek Fotografi dan Berita Positif

Selasa, Juli 23, 2024 | 22.47 WIB Last Updated 2024-07-23T14:47:39Z

 

Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Nurul Badriah buka kegiatan bimtek photography di Media center Bawaslu Selayar (Photo: AR/realitynews.id) 

Realitynews.news.id - Dalam upaya memaksimalkan penyebaran informasi ke publik terkait kinerja dan kegiatan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Selayar, digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Photography, Videography, dan Pembuatan Berita Positif. Kegiatan ini berlangsung di aula rapat Sekretariat Bawaslu Kepulauan Selayar pada Senin, (23/07/2024). 


Acara Bimtek ini diikuti oleh peserta dari Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H) Bawaslu Kepulauan Selayar dan Staff yang bertugas di 11 Kecamatan. 


Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Nurul Badriah, Kasubag Divisi Pengawasan Pemilu dan Humas, Rahma Nurdin, serta Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H) Bawaslu Kepulauan Selayar, Azmin Khaidar. 


Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Nurul Badriah, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat fungsi kehumasan di lingkungan Bawaslu. “Keterampilan dalam mengemas informasi dengan baik akan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan positif tentang kinerja Bawaslu dalam menjalankan fungsi pengawasannya,” ujarnya.


Nurul Badriah juga berharap, “Dengan pelatihan ini, saya berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menyampaikan informasi secara jelas dan menarik. Semoga ke depannya, Bawaslu Kepulauan Selayar dapat lebih transparan dan akuntabel dalam setiap kegiatannya, serta dapat memberikan pelayanan informasi yang lebih baik kepada masyarakat.”


Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Azmin Khaidar, turut menyampaikan bahwa Bimtek Fotografi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Panwascam agar kerja-kerja kehumasan di tingkat kecamatan lebih produktif dan kreatif. "Kami ingatkan juga kepada Sahabat Panwascam, agar setiap giat pengawasan di lapangan dapat terdokumentasi dan terpublikasi dengan baik. Kita berharap ruang ini dapat kita maksimalkan agar masyarakat mendapat informasi baik bersifat edukasi ataupun sosialisasi sekaitan dengan kepemiluan dengan baik," jelasnya.


Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yang memberikan materi tentang teknik-teknik dasar fotografi dan videografi, serta tips-tips praktis dalam pembuatan berita. Para peserta juga berkesempatan untuk mempraktikkan langsung teknik-teknik yang diajarkan dalam sesi praktek yang interaktif.


Dengan adanya kegiatan Bimtek ini, diharapkan kemampuan para petugas humas Bawaslu dapat meningkat, sehingga mereka mampu menyampaikan informasi secara efektif dan efisien kepada publik. Informasi yang disampaikan dengan baik akan turut mendukung transparansi dan akuntabilitas Bawaslu Kepulauan Selayar dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (AR) 


×
Berita Terbaru Update