Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN Unhas dan KPU Selayar Bersinergi Monitoring E-Coklit Pilkada 2024

Minggu, Juli 07, 2024 | 03.06 WIB Last Updated 2024-07-06T19:06:21Z

 

KPU Kepulauan Selayar bersinergi monitoring E-Coklit pada pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin angkatan 112 Makassar bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan monitoring e-coklit.


Kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih dan SDM) serta Kepala Subbagian Umum Panitia Pemilihan Kecamatan Bontomatene pada Sabtu, 6 Juli 2024.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja panitia pemungutan suara dan panitia pemutakhiran data pemilih terkait e-coklit, guna memastikan masyarakat terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


Koordinator Divisi Sosdiklih dan SDM KPU Kepulauan Selayar, Muhammad Arsat bersama Mahasiswa KKN Unhas (Photo: Istimewa) 

Koordinator Divisi Sosdiklih dan SDM, Muhammad Arsat, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada mahasiswa sebagai langkah awal pengenalan lokasi KKN serta sebagai bahan inspeksi terhadap kinerja badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan Bontomatene.


"Kami ingin memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang regulasi yang berkaitan dengan Pilkada sebagai edukasi politik yang bersih dan berkualitas," ujarnya.


Senada dengan itu, Vito, perwakilan mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar, mengapresiasi penyambutan dan penerimaan yang diberikan oleh penyelenggara badan adhoc. 


"Meskipun status kami sebagai mitra Komisi Pemilihan Umum, kami diterima sebagai keluarga sehingga keakraban dapat terjalin dengan cepat," jelasnya. (Red) 


×
Berita Terbaru Update