Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lima Putra Kepulauan Selayar Berhasil Lolos Seleksi Bintara Polri Jalur PTU 2024

Senin, Juli 08, 2024 | 11.20 WIB Last Updated 2024-07-08T03:20:05Z

 

Bagus Indra Proyagi, Seorang putra asal Dusun Dolak Desa Mare-mare Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar lolos menjadi Siswa Bintara Polri (Photo: HMS Polres Selayar

Realitynews.web.id -- Sebanyak 5 orang putra asal Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil lolos seleksi Bintara untuk Jalur PTU (Polisi Tugas Umum) Gelombang I Tahun 2024.


Mereka masing-masing adalah Bagus Indra Prayogi, Azwan Aswin Adhlil Pratama,  Sandi Arif Safitra, Mikail Afriyudi dan  Fahri Salman Al Fahrizi.


Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar, Kompol Sahyuddin, S.Sos.,MH, menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan 5 (Lima) utusan Polres Kepulauan Selayar yang lulus dalam seleksi ini.


“ Selamat kepada yang lulus dan kepada yang belum dan masih bersyarat silahkan coba lagi seleksi berikutnya. Persiapkan diri dengan belajar dan berlatih lebih baik lagi” kata Kabag SDM Kompol Sahyuddin.


Bagus Indra Proyagi, Seorang putra asal Dusun Dolak Desa Mare-mare Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar yang tidak hanya lolos menjadi Siswa Bintara Polri, tetapi juga berhasil menjadi yang terbaik dengan menempati Rangking I dari seluruh Peserta asal Kepulauan Selayar.


Dalam sidang Kelulusan Akhir yang digelar Panitia Daerah (Panda) Jumat, 5 Juli 2024 di Unhas Hotel Convention Makassar, Bagus Indra Proyagi meraih akumulasi nilai 74,85,  jumlah tersebut merupakan akumulasi dari Nilai yang diperolehnya setiap tahapan, yaitu Nilai Kodil 25, Nilai Tes Psikologi 74, Nilai Akademik 68,10, Nilai TKJ 83,73.


Orang tua Bagus, Iptu Abd. Malik yang juga adalah Anggota Polri dan saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar merasa bersyukur dan semua yang dicapai anaknya adalah berkat rajin belajar, rajin berlatih, doa orang tua dan keluarga.


“ Alhamdulillah anak ke 5 dari 6 bersaudara anak kami, Bagus Indra Prayogi bisa lulus masuk Polisi. Ini berkat usaha yang tidak mengkhianati hasi, berkat Doa kedua orang tua dan keluarga serta rekan-rekan semua” kata Iptu Abd. Malik.


Ia pun memohon doa agar anaknya bersama rekan-rekan lainya yang juga lulus, dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menjadi Anggota Polri yang diharapkan Masyarakat. (AR/HMS)

×
Berita Terbaru Update