Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Korban Tenggelam di Laut Dermaga Ujung, Begini Kronologinya

Senin, Juli 15, 2024 | 17.50 WIB Last Updated 2024-07-15T09:50:35Z

 

Jenasah Korban tenggelam disemayamkan di rumah duka sebelum dilakukan pemakaman (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id –  Terjadi kecelakaan di laut dekat Dermaga Ujung yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Korban, Sangkala (57), ditemukan tenggelam di area laut tersebut. Kejadian ini terjadi di Dusun Pandang, Desa Bontobulaeng, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar. Senin, (15/07/2024), pukul 16.30 WITA. 


Menurut keterangan dari Babinsa Desa Ujung, Serda Moh Abrian Helmy, menerangkan kronologi kejadian yang berhasil dirangkum dari informasi waega setempat. 


“ Berawal pada pukul 09.00 WITA ketika Sangkala pergi ke laut untuk mencari ikan atau memasang jaring dengan kedalaman sebatas dada. Anak korban, Marli, menyebut bahwa almarhum Sangkala sedang dalam kondisi kurang sehat dan tidak tahan dingin,” Ungkapnya. 


Babinsa bersama warga Desa Bontonulaeng evakuasi korban dan mengantarkan jenazahnya ke rumahnya (Photo:Ist) 


Lebih lanjut Serda Moh Adrian Helmy mengatakan, pada pukul 15.30 WITA, korban ditemukan oleh anaknya sendiri, Marli, dalam keadaan terapung di laut dan dinyatakan sudah meninggal dunia. Proses evakuasi dilakukan pada pukul 16.30 WITA, dan korban langsung dibawa ke kediamannya di Dusun Pandang Timur, Desa Bontobulaeng.


Peristiwa ini menambah duka bagi keluarga dan masyarakat setempat. Aparat terkait di Kabupaten Kepulauan Selayar telah menerima laporan resmi mengenai insiden ini, dan langkah-langkah penanganan lebih lanjut akan dilakukan sesuai prosedur. (AR) 

×
Berita Terbaru Update