Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 1415-02/Pasimasunggu Adakan Kegiatan Bakti TNI Jum'at Berkah

Jumat, Juli 12, 2024 | 14.05 WIB Last Updated 2024-07-12T06:09:46Z

 

Personolil Koramil Pasimasunggu melaksanakan kegiatan Bakti TNI dalam bentuk Jum'at Berkah dengan memberikan bantuan paket sembako (Photo: Istimewa)

Realitynews.web.id - Koramil 1415-02/Pasimasunggu jajaran dari Kodim 1415/Selayar melaksanakan kegiatan Bakti TNI dalam bentuk Jum'at Berkah dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga lanjut usia (Lansia) yang kurang mampu di Dusun Dodak dan Bonesiallak, Desa Masungke, Kecamatan Pasimasunggu, Jum'at (12/07/2024).


Kopda Agus, Babinsa Desa Masungke, yang bertugas menyalurkan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa Ibu Noro (75) dan Ibu Boko (65) sangat membutuhkan bantuan karena kondisi keseharian mereka berada di bawah garis kemiskinan. Mereka tinggal di rumah gubuk kayu yang sangat kecil.


Kapten Inf Syamsuddin, Danramil 1415-02/Pasimasunggu, menjelaskan bahwa kegiatan sosial Jum'at Berkah ini rutin dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan. Bantuan berupa beras, minyak goreng, terigu, gula, biskuit, teh, dan air mineral diharapkan bisa meringankan kebutuhan pokok sehari-hari mereka yang menerima bantuan.


Salah seorang warga desa Masungke, Kecamatan Pasimasunggu menerima paket sembako dari Babinsa Masungke (Photo:Ist) 

Setelah menerima bantuan, Ibu Noro dari Dusun Bonesiallak mengungkapkan rasa terima kasihnya dan tampak senang serta terharu atas perhatian yang diberikan oleh Koramil 1415-02/Pasimasunggu melalui Babinsa.


Kegiatan Jum'at Berkah adalah agenda rutin Kodim 1415/Selayar dan jajarannya untuk membantu serta melihat kondisi langsung warga binaan yang kurang mampu. Harapannya, mereka bisa diusulkan untuk menerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah sehingga bantuan tersebut tepat sasaran, tutup Kapten Inf Syamsuddin. (*)

×
Berita Terbaru Update