Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Kepulauan Selayar Langsung Tancap Gas Usai Sertijab

Jumat, Juli 12, 2024 | 14.45 WIB Last Updated 2024-07-12T06:45:11Z

 

Kapolres Selayar, AKBP Adnan Pandibu lakukan sidak di Kantor Satuan Pulairud Polres Selayar (Photo:Ist) 

Realitynews.web.id -- Setelah mengikuti rangkaian acara penjemputan, laporan satuan, pelepasan pejabat lama, dan kenal pamit yang berlangsung hingga Rabu (11/07) malam, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK, langsung memulai tugasnya dengan sigap.


Kapolres segera memanggil satu per satu para Kabag, Kasat, Kasi, dan sejumlah personel untuk memahami secara menyeluruh kondisi Polres Kepulauan Selayar yang kini dipimpinnya. Pada Kamis (11/07) siang, ia juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Sat Polair di Jalan Penghibur, depan Pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar.


Didampingi oleh Wakapolres Kompol H. Bustan, SH, dan beberapa pejabat utama (PJU), Kapolres meninjau kesiapan kantor, sarana dan prasarana, serta personel Satuan Polair Polres Kepulauan Selayar. 

Kapolres Selayar AKBP Adnan Pandibu bersama Personel Satuan Polairud Polres Selayar (photo: Ist) 

Sebagai mantan Kasubdit III Dit Narkoba Polda Sulsel, AKBP Adnan Pandibu menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan fasilitas kantor, serta sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung pelaksanaan tugas. 


"Kantor yang terawat dengan baik dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan dan penegakan hukum di wilayah perairan, termasuk kegiatan patroli dan operasi di lapangan agar lebih efektif," kata Adnan.


Langkah awal Kapolres ini menunjukkan keseriusannya dalam membentuk satuan Polres yang solid secara internal. Dalam arahannya pada kegiatan laporan satuan Rabu (10/07), Kapolres menekankan pentingnya solidaritas di antara seluruh personel.


“Solid itu kuat, tapi saya gunakan kata solid karena kuat lebih ke fisik. Kalau solid, berarti kuat secara fisik, psikis, dan kebersamaan di dalamnya. Saya butuh dukungan dari semua, kita semua,” tegas Kapolres.


Selain itu, ia juga menambahkan bahwa salah satu tugas prioritas dalam waktu dekat adalah mensukseskan Pilkada 2024. 


“Arahan dari Bapak Kapolda kemarin usai Sertijab, bahwa dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilgub dan Pilkada. Ini adalah atensi yang harus kita kawal dan amankan bersama. Meski ada kekurangan, di situlah manajemen kepemimpinan diperlukan agar kita dapat memaksimalkan yang ada,” jelas AKBP Adnan Pandibu. (Red)

×
Berita Terbaru Update