Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Pallawa 2024, Kapolres Selayar Tegaskan 3 Komitmen

Rabu, Juli 31, 2024 | 12.27 WIB Last Updated 2024-07-31T04:27:49Z

 

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu pimpinan Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 di Lapangan Pemuda Benteng (Photo: Humas Polres Selayar) 

Realitynews.web.id – Jajaran Polres Kepulauan Selayar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan secara bersamaan dengan Pilgub/Wagub, pada hari ini, Rabu (31/07/2024).


Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Adnan Pandibu, SH., S.IK., dan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Sekda Drs. Mesdyono, Msc.Dev, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Wakapolres bersama Pejabat utama Polres Kepulauan Selayar, Pimpinan Parpol, dan undangan lainnya.


Dalam amanatnya, Kapolres selaku pimpinan apel menyebutkan bahwa Apel Gelar Pasukan tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk melakukan pengecekan terakhir terhadap kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025.


"Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan proses persiapan kegiatan pengamanan dalam rangka Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan secara bersamaan dengan Pilgub/Wagub," kata Kapolres.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu pimpinan langsung Gelar Pasukan operasi mantap Praja Pallawa 2024-2025 (Photo: Humas Polres Selayar) 

Adnan juga menjelaskan bahwa Operasi Mantap Praja ini akan dilaksanakan selama 243 hari, yaitu 153 hari di tahun 2024 dan 90 hari di tahun 2025, yang melibatkan 194 personel atau 2/3 dari kekuatan riil dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada yang ada.


Karena keterbatasan personel, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya akan meminta tambahan bantuan personel ke Polda Sulsel.


"Kami juga akan meminta tambahan personel dari Satbrimobda Polda Sulsel sebanyak 60 orang yang siap melaksanakan kegiatan bantuan pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar," tambahnya.


Di akhir sambutannya, mantan Wakapolres Denpasar Barat dan Klungkung Polresta Denpasar ini menegaskan tiga komitmennya menjelang Pilkada di Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan, prioritas pemeliharaan keamanan dan ketertiban, serta pelayanan kepada masyarakat dalam penggunaan hak konstitusi.


Untuk diketahui, Apel Gelar Pasukan ini melibatkan personel dari lintas sektoral meliputi Personel Polres, Kodim 1415 Selayar, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dishub, Rutan Klas II B Selayar, Syahbandar, Basarnas, dan Linmas PAM TPS.


Selain pengecekan personel, dalam apel ini juga dilakukan pengecekan sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024. (*)

×
Berita Terbaru Update