Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 Digelar di Kepulauan Selayar

Rabu, Juli 31, 2024 | 12.03 WIB Last Updated 2024-07-31T04:03:18Z

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu sematkan Pita saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa di Lapangan Pemuda Benteng (Photo:Ali Akbar) 

Realitynews.web.id – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 dan untuk memastikan kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2024, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 di Lapangan Pemuda Benteng, Rabu (31/07/2024).


Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda serta instansi terkait.


Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pallawa, yang akan mengamankan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar 2024-2025.


"Pilkada Bupati dan Wakil Bupati ini membutuhkan partisipasi dan peran aktif dari semua stakeholders serta seluruh elemen masyarakat untuk membantu menyukseskan pesta demokrasi ini sesuai dengan tugas dan peran masing-masing," ujarnya.


Personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1415/Selayar yang dipimpin oleh Dandim Letkol Inf Nanang Agung Wibowo turut serta dalam Apel Gelar Pasukan tersebut.


Pada kesempatan itu, Batiops Peltu Bachtiar Bundu menyampaikan arahan dari Dandim 1415/Selayar bahwa personel TNI Kodim 1415/Selayar siap membantu Polres Kepulauan Selayar dalam mengamankan Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Lebih lanjut, Peltu Bachtiar Bundu mengungkap berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Selayar.


"Salah satu kendala dalam Pilkada di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah pendistribusian logistik Pemilu. Mengingat wilayah kita adalah daerah kepulauan, kita harus mengantisipasi berbagai kemungkinan cuaca buruk. Babinsa kami di setiap pulau sudah siap membantu aparat kepolisian dalam mengamankan logistik Pilkada," jelasnya.


×
Berita Terbaru Update