Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanamkan Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 1415-02 Pasimasunggu Ajak Siswa SD Bersih Pantai

Jumat, Juni 21, 2024 | 14.01 WIB Last Updated 2024-06-21T06:01:10Z

 

Bannisa Desa Tambuna ajak anak Sekolah Dasar di wilayah Desa Binaan (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id - Sebagai upaya untuk menanamkan peduli kebersihan lingkungan sejak dini, Babinsa Desa Tambuna Koramil 1415-02/Pasimasunggu, Serka Samsuddin mengajak anak sekolah Dasar di wilayah binaan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di Pesisir Pantai Dusun Kampung Tengah Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Jum'at (21/6/24). 


Kegiatan ini merupakan inisiatif Serka Samsuddin dalam membina generasi muda serta kecintaan terhadap lingkungan terutama daerah pantai yang merupakan tempat warga masyarakat  mencari nafkah sebagaimana kita ketahui bahwa untuk wilayah kepulauan, mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan. 


Menurutnya, lingkungan yang bersih akan indah dipandang mata dan membuat kita nyaman dalam beraktivitas, selain itu juga menunjang dalam hal kesehatan seluruh warga. 


” Kami juga berupaya menanamkan kepada anak sekolah tentang cinta kebersihan lingkungan sejak dini, karna mereka adalah generasi penerus bangsa ” ungkapnya.


Guru pembimbing yang mendampingi anak sekolah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas dedikasinya memberikan pemahaman kepada para murid tentang kebersihan. 


” Harapan kami kedepannya kegiatan semacam ini terus dilkukan demi menjaga kebersihan dan keidahan serta menanamkan jiwa kepedulian kepada murid ” ucapnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update