Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I 2024: Strategi Peningkatan Pendapatan Daerah Sulsel

Sabtu, Juni 08, 2024 | 13.19 WIB Last Updated 2024-06-09T05:26:36Z

 

Rapat evaluasi kinerja badan pendapatan daerah provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: X Bappeda Sulsel) 

Realitynews.web.id – Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di The Noryah Resort Selayar Pantai Baloiya, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jumat, (07/06/2024).


Rapat evaluasi kinerja ini berlangsung dua hari mulai tanggal 7 hingga 8 Juni 2024 kemarin yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan, DR. Reza Faisal Salah S.STP, M.Si. Beliau mengatakan bahwa tujuan dari rapat evaluasi ini adalah untuk meninjau pencapaian pendapatan daerah selama triwulan pertama tahun ini.


“Melalui rapat evaluasi ini, kita berharap dapat menciptakan strategi kerja yang efektif dan efisien untuk meningkatkan pendapatan daerah di masa mendatang,” ungkapnya.


Selain itu, rapat evaluasi yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk memastikan bahwa target pendapatan daerah dapat tercapai dengan optimal. Berdasarkan hasil evaluasi berkala, diharapkan dapat diambil langkah-langkah baru dalam membenahi strategi untuk mencapai target.


Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai sesi pemaparan dari sekretaris dan seluruh kepala bidang Bapenda Sulsel, serta penyampaian rekomendasi hasil evaluasi oleh Sub Bagian Program yang diakhiri dengan sesi diskusi.



Dalam kegiatan tersebut, terpantau juga dihadiri oleh Sekretaris, para Kepala Bidang lingkup Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel, para Kepala UPTB lingkup Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, serta masing-masing staf sub bidang dan Kepala UPTB.


Rapat evaluasi ini menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah dan provinsi untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, demi tercapainya pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. (AR) 

×
Berita Terbaru Update