Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Program TMMD 120 Selesai, Satgas Bantu Warga Angkat Rumah

Kamis, Juni 06, 2024 | 15.00 WIB Last Updated 2024-06-06T07:00:10Z

 

Gotongroyong anggangka sapo atau angkat rumah oleh TNI dan Masyarakat (photo:satgas TMMD) 

Realitynews.web.id - Sasaran pekerjaan fisik, baik sasaran utama maupun tambahan, dalam TMMD ke-120 Kodim 1415/Selayar telah rampung dan dinyatakan 100 persen selesai.


Personel Satgas kini fokus pada persiapan upacara penutupan yang rencananya akan ditutup langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han.


Di tengah kesibukan persiapan dan gladi upacara penutupan pada Kamis (6/6/24), Kepala Desa Bonea Timur, Patri Edi, tiba-tiba mendatangi Komandan SSK Satgas, Kapten Arh Muhammad Danial Rustam, dan menyampaikan bahwa salah seorang warga Dusun Buki-buki Selatan, yaitu Bapak Heriyanto, akan memindahkan rumah panggungnya namun terkendala kurangnya tenaga bantuan.


Dengan sigap, Kapten Danial mengerahkan seluruh pasukannya untuk menuju lokasi rumah tersebut dan bersama-sama memindahkan rumah panggung milik Bapak Heriyanto tersebut.


Saat dikonfirmasi, Kapten Danial menjelaskan bahwa sasaran kegiatan TMMD memang telah selesai, tetapi tugas dan tanggung jawab TNI dalam membantu mengatasi segala kesulitan rakyat tidak pernah usai.




"TNI harus hadir ketika dibutuhkan oleh rakyat, karena TNI adalah dari rakyat, untuk rakyat, dan akan kembali ke rakyat," ucapnya.


Kesigapan personel TNI Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Bonea Timur, Patri Edi, yang pada kesempatan ini juga turut hadir di lokasi.


"Kami sebagai Pemerintah Desa mewakili warga Desa Bonea Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas TMMD yang telah hadir membangun desa kami, bahkan pada saat menjelang penutupan mereka masih sempat memberikan dharma baktinya kepada warga kami," ungkapnya.



×
Berita Terbaru Update