Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanam Pohon Serentak, Kajari Selayar Buat Anggota Pramuka Eksaited

Senin, Mei 06, 2024 | 09.38 WIB Last Updated 2024-05-06T01:38:52Z
Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini bersama Anggota Pramuka, TNI Polri taman pohon buah bersama di Tahabira Selayar (Photo: AR/ Reality news) 

Realitynews.web.id, Kepulauan SelayarTentunya masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mengenal jelas siapa pemangku jabatan kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH.

Awal melaksanakan tugasnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, usai dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Aula Baruga Adhyaksa, kantor Kejati Sulawesi Selatan pada Senin, 22 Agustus 2022 lalu. 

Sebelumnya, Hendra Syarbaini pernah menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Sebagian dari masyarakat Selayar hanya mengenalnya sebatas informasi tersebut, tidak ada yang menyangka bahwa Kajari Selayar adalah seorang kader pramuka sejati yang hingga sekarang masih tetap mengaplikasikan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dalam kesehariannya. 

Hal tersebut diketahui saat keterlibatannya dalam kegiatan penanaman pohon serentak bersama Kodim 1415 Selayar, Polres Selayar, Anggota Pramuka, forkopimda, dan Instansi Pemda Selayar yang dilaksanakan di Tahabira, Kel. Bontobangun Kec. Bontoharu. Sabtu, (04/05/2024) lalu. 

Kajari Selayar, Hendra Syarbaini berbincang tentang Pramuka ditengah proses penanaman pohon serentak (Photo: AR/reality news) 

Saat diwawancarai awak media, menanyakan tentang terlihat akrabnya bersama anggota Pramuka selama kegiatan berlangsung, lantas Kajari Selayar, Hendra Syarbaini menjawab bahwa dirinya adalah kader dan pernah menjabat sebagai Ketua DKD Pramuka di Sumatera Barat. 

“Tadi kami ngobrol dan saya menyinggung terkait kegiatan mereka. Saya sempat memperlihatkan photo-photo saya saat masih sekolah dulu, nah itu yang membuat mereka eksaited,” ungkapannya. 

Kajari Selayar juga sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan penanaman pohon buah yang dilaksanakan Kodim 1415 Selayar. Kegiatan yang melibatkan semua unsur ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian alam dan sukseskan program ketahanan pangan nasional. 

“ Keterlibatan generasi muda, salah satunya Anggota Pramuka, tentu saja merupakan amalan dari Dasa Darmanya yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat lebih menanamkan kesadaran mereka untuk cinta lingkungan,” tutupnya. (Ar) 

×
Berita Terbaru Update