Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satgas TMMD 120 Rampungkan RTLH Milik Dg Marugi Korban Kerushan Ambon

Selasa, Mei 28, 2024 | 14.17 WIB Last Updated 2024-05-28T06:58:28Z
Proses Phinising pengerjaan sasaran fisik RTLH milik dg Marugi oleh satgas TMMD 120 Kodim 1415 Selayar bersama Warga desa Bonea Timur (photo: Ist) 

Realitynews.web.id – Pengejaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik daeng Marugi sebagai sasaran Fisik TMMD ke-120 Kodim 1415/Selayar hampir rampung. Selasa, (28/05/2024). 


Terpantau pengerjaannya saat ini telah hampir rampung, para satgas TMMD 120 bahu membahu mempercepat proses pekerjaan hingga memasuki tahap pengecatan dinding bagian luar dan dalam rumah.


Pelda Yusuf Sonda selaku Koordinator RTLH mengatakan, bahwa progres pekerjaan para satgas TMMD 120 dalam merehab rumah salah satu warga desa Bonea Timur ini mencapai 90 persen. 


“prosesnya penyelesaian pekerjaan RTLH saat ini dalam tahap finishing, pengecatan dinding rumah dan lainnya. Progres pekerjaan sudah hampir selesai,” Ucapnya. 


Keadaan rumah daeng Marugi warga desa Bonea Timur salah satu korban peristiwa berdarah Ambon (Photo: Andi Rusman) 

Lebih lanjut, Pelda Yusuf menambahkan bahwa pengerjaan rehab RTLH ini memang sudah hampir rampung, akan tetapi ada tahap finishing serta pembersihan sekeliling rumah agar tampak bersih dan indah. 


“Pencapaian ini berkat kerjasama tim Satgas bersama masyarakat sekitar, akhirnya pembangunan RTLH ini progresnya bisa berjalan cepat dan sesuai dengan estimasi waktu yang direncanakan,”ucapnya.


Sementara itu, Dg. Marugi pemilik rumah mewakili keluarganya sangat bersyukur kepada Allah SWT sebab melalui program TMMD rumahnya yang berumur 24 tahun sejak dibangun dapat direhab. 


Diketahui bahwa pemilik RTLH ini merupakan warga pelarian dari peristiwa berdarah di Ambon tahun 1999. Daeng Marugi lari meninggalkan rumah beserta hartanya, hanya membawa anaknya istrinya dengan pakaian yang melekat di badan mereka. (Ar)


×
Berita Terbaru Update