Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sasaran Non Fisik TMMD 120, Kapten Inf Zainuddin Input Wasbang Kepada Generasi Muda

Sabtu, Mei 11, 2024 | 14.38 WIB Last Updated 2024-05-11T06:38:23Z
Kapten Inf Zainuddin paparkan materi Wawasan kebangsaan Kepada siswa SMAN 9 dan Karang Taruna Desa Bonea Timur (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id – Selain pembangun fisik pada pelaksanaan TMMD ke 120, Satgas Kodim 1415 Selayar juga memberikan asupan wawasan kebangsaan kepada generasi muda penerus bangsa di Baruga Sayang Dusun Lembang Bau, Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (11/05/2024).


Penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) ini dihadiri langsung Kepala Desa Bonea Timur, Patri Edy dan materi dipaparkan oleh Pasiter Kodim 1415 Selayar, Kapten Infanteri Zainudin. 


Sasaran penerima materi Wasbang adalah Siswa-siswi SMA Negeri 9 Kepulauan Selayar dan Karang Taruna Perkasa Muda Desa Bonea Timur sebagai generasi muda yang harus siap pertahanan identitasnya sebagai bangsa Indonesia. 


Kepada Awak media Kapten Inf Zainudin mengatakan pemberian Wasbang ini merupakan salah satu kegiatan program non fisik pada kegiatan TMMD ke-120 tahun anggota 2024 Kodim 1415/Selayar.


Dalam paparan materinya menjelaskan Wawasan Kebangsaan merupakan pancaran falsafah ideologi Pancasila yang utuh, menyeluruh dan menjiwai perumusan kebijakan penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


" Selain menjelaskan butir-butir Pancasila juga mengajarkan doktrin Bela Negara. Dimana setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara sesuai dengan Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 30 ayat 1 UUD 1945 dengan tujuan untuk menambah kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia". Terangnya. 


Sementara itu, Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo selaku Dansatgas TMMD ke-120 menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan non fisik bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat Desa Bonea Timur baik dari pendidikan, kesehatan, pertanian dan hal positif lainnya. (*) 

×
Berita Terbaru Update