Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyaluran BLT, Dandim 1415 Selayar Ungkap Alasan TNI Hadir di Desa Bonea Timur

Rabu, Mei 15, 2024 | 01.20 WIB Last Updated 2024-05-16T05:31:24Z
Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo hadiri penyaluran BLT DD di Desa Bonea Timur (Photo: Ist) 


Realitynews.web.id – Sebanyak 25 Kolompk Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bonea Makmur Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar telah menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun anggaran 2024. Selasa, (14/05/2024).


Penyaluran bantuan BLT DD yang diselenggarakan di Baruga Sayang Desa Bonea Timur dihadiri langsung Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo yang didampingi oleh Babinsa, Serda Abusman. 


Dandim 1415 Selayar berpesan kepada warga penerima agar memanfaatkan bantuan itu sebaiknya, untuk kebutuhan pemenuhan hidup keluarga. 


Sebelum pembagian BLT itu, dihadapan warga penerima bantuan, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo sebagai Dansatgas TMMD 120 menyampaikan bahwa kehadiran TNI di Desa Bonea Timur dalam rangka melaksanakan program TMMD sebagai bentuk komitmen TNI untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya di daerah tertinggal. 


Personil Satgas TMMD ke 120 Kodim 1415 Selayar 


“ Selain fokus pada sasaran fisik atau pembangunan infrastruktur, Satgas TMMD ini juga melaksanakan kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pertanian, wawasan kebangsaan kamtibmas dan lainnya,” ucapnya. 


Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa program TMMD 120 tahun 2024 sebagai wujud komitmen TNI membantu pemerintah daerah dan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dalam membangun bangsa dan negara, tetap bersinergi dan berkesinambungan,” ungkap Letkol Inf Nanang Agung Wibowo,


Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bonea Timur, Fatri Edy mengucapkan terima kasih kepada dandim 1415 Selayar atas kehadirannya dalam kegiatan pembagian BLT sekaligus memberikan penjelasan kepada warga kami tentang maksud dan tujuan TMMD 120 di Desa Bonea Timur. 


“ saya selalu kepala desa sangat berterima kasih kepada TNI terkhusus kepada pak d

Dandim yang telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan program TNI manunggal membangun desa, “ Ungkapan Kades Fatri Edy. 


Terpantu hadir dalam penyerahan BLT DD tersebut yakni Arman Sos ( kasubag program keuangan), Nur ssakinah ST (tenaga ahli kep selayar), NurAlim (Sekdes), M kasim (Ketua BPD) dan anggota, Serda Abusman(Babinsa), para kadus se Desa Bonea Timur, dan Fadly (Pendamping Desa). (*)

×
Berita Terbaru Update