Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia, Kodim 1415 Selayar Tanam Pohon Sukun

Sabtu, Mei 04, 2024 | 13.43 WIB Last Updated 2024-05-04T05:43:53Z

Dandim 1415 Selayar Letkol Infanteri Nanang Agung Wibowo pimpinan Penanaman pohon buah di Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Pohon atau hutan adalah paru-paru dunia yang merupakan penghasil oksigen terbesar di dunia.Selain itu, keberadaan pohon dan hutan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. 


TNI Angkatan Darat menggelar Penanaman pohon secara serentak di seluruh jajaran yang dibuka oleh Kepala Staf angkatan Darat Jenderal TNI Maruli simanjuntak, M.Sc. melalui Vicon dimana kegiatan ini dipusatkan di wilayah Kodim 1417/Kendari Kodam XIV/Hasanuddin.


Kodim 1415/Selayar sendiri melaksanakan penanaman pohon buah berupa bibit Sukun sejumlah 200 pohon yang dilaksanakan di Lingkungan Tahabira Kelurahan Kelurahan Bontobangung Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (04/05/2024). 



Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo berharap dengan ditanamnya pohon sukun ini bisa membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar. 


” Yang utama adalah sesuai perintah bapak Kasad , bapak Presiden, dan Panglima TNI untuk bersatu dengan alam, yang salah satunya dengan mewujudkan ketahanan pangan dan penanaman pohon serentak ” ungkapnya. 


Dandim juga mengucapkan terimakasih atas keterlibatan semua pihak baik Forkopimda, Pemerintah Desa, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, anak Pramuka, dan masyarakat yang telah berpartisipasi pada kegiatan penanaman pohon ini. 


Kepada awak media, Dandim juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Kepulauan Selayar yang harus dilakukan dari sekarang untuk mengantisipasi cuaca ekstrem kedepannya dan Kodim 1415/Selayar siap mensupport program pemerintah. (*) 


×
Berita Terbaru Update