Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Kebersihan, Babinsa Desa Lambego Bersama Warga Binaan Bersihkan Pantai

Selasa, Mei 21, 2024 | 13.42 WIB Last Updated 2024-05-21T05:42:30Z
Aksi bersih pantai babisa bersama masyarakat desa lambego (photo: ist) 

Realitynews.co.id - Sebagai langkah menjaga kelestarian dan keindahan pesisir pantai di wilayah binaannya, Babinsa Desa Lambego Koramil 1415-03/Pasimarannu Kopda Amiruddin bersama warga masyarakat melaksanakan aksi gotong royong membersihkan sampah di area pantai Dusun Kampung Baru Desa Lambego Kecamatan Pasimarannu, Selasa (21/5/24). 


Kopda Amiruddin dalam keterangannya mengatakan bahwa upaya menjaga wilayah pantai agar tetap bersih terutama dari sampah plastik terus dilakukan, untuk mencegah terjadinya pencemaran lingkungan yang di akibatkan oleh kelalaian dan ulah manusia. 


“ Pantai yang kotor akan merusak ekosistem bawah laut, seperti terumbu karang, ikan-ikan dan satwa laut lainnya, dengan aksi bersih-bersih pantai yang di lakukan bersama warga ini juga merupakan langkah mencegah terjadinya abrasi pantai ” lanjutnya. 


Sebagai Babinsa, Kopda Amiruddin juga berpendapat bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas bersama baik Babinsa, Pemerintah Desa, dan juga seluruh masyarakat. 


” Kegiatan ini selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat juga bertujuan untuk menggugah kesadaran seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan ” sambungnya. 


Sementara itu, Andi Arlin salah satu warga yang juga ikut melaksanakan pembersihan mengucapkan Terimakasih atas kehadiran Babinsa yang memelopori kegiatan bersih-bersih pantai ini. 


” Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan kita, jadi mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai ini baik secara gotong royong maupun pribadi masing-masing ” ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update