Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Normalisasi Aliran Sungai Pasca Banjir, Babinsa dan Kades Barugaia Pimpin Warga Gotong Royong

Rabu, Mei 01, 2024 | 12.40 WIB Last Updated 2024-05-01T04:52:04Z

Babinsa Barugaia, Sertu Suardi dan Kades pimpinan warga menormalisasi aliran sungai pasca banjir di dusun Joong Selayar (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Hujan deras beberapa waktu lalu, mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun Joong Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai terendam banjir. Sampah yang menumpuk dialiran muara sungai yang menjadi faktor penyebabnya. 


Menyikapi hal tersebut, Babinsa Desa Barugaia Koramil 1415-04/Bontomatene Sertu Suardi bersama Kepala Desa Barugaia bahu membahu bersama warga bergotong royong membersihkan sampah di aliran muara sungai menuju laut untuk melancarkan pergerakan aliran air. Rabu (01/05/2024). 


Keterlibatan Babinsa Barugaia dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaan yang berdomisili disekitar bantaran sungai yang sempat terendam banjir. 



Sertu Suardi menyebutkan penyumbatan muara aliran sungai disebabkan 2 faktor yakni sampah dari laut dan sampah yang terbawa air bah dari darat, bertemu dan menumpuk sehingga terjadi penyumbatan. 


” Batang pohon dan sampah kiriman yang berasal dari laut ketika musim barat lalu sampah dari daratan yang membuat aliran sungai ini tersumbat, hal ini yang mengakibatkan tergenangnya beberapa rumah warga ketika hujan tiba beberapa waktu lalu,” ucapnya. 


Pada kesempatan ini, Kepala Desa Barugaia Muhammad Yusri, S.Si mengapresiasi Babinsa dan warganya yang telah meluangkan waktu bergotong-royong untuk kepentingan keselamatan bersama. 


” Semoga kekompakan ini terus terjaga demi kepentingan seluruh warga Desa, dan kami berharap warga juga tidak membuang sampah di sembarang tempat yang bisa merugikan kita sendiri,” Harap Kades Muhammad Yusri. (AA/AR)

×
Berita Terbaru Update