Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mayjen TNI Mochamad Reza Lakukan Pengawasan Evaluasi di Lokasi TMMD 120 di Selayar

Kamis, Mei 30, 2024 | 17.54 WIB Last Updated 2024-05-30T17:21:10Z

Mayor Jenderal TNI Mochamad Reza Utama (Pati Staf Khusus Kasad) kunker di lokasi sasaran TMMD 120 Kodim 1415 Selayar (Photo: Andi/realitynews). 

Realitynews.web.id – PATI Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI Mochamad Reza Utama selaku Ketua Tim Pengawas Evaluasi (wasev) TMMD ke-120 Kodim 1415 Selayar tahun 2024 terjun langsung di lokasi sasaran program TMMD di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis (30/05/2024). 


Dalam peninjauan dan pengawasan itu Mayjen TNI Mochamad Reza Utama didampingi langsung Dansatgas TMMD 120 Kodim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dan Sekda Selayar, Drs. Mesdiyono, M. Ec, Dev, serta Kadis PUPR Kepulauan Selayar, Kepala Desa Bonea Timur Fahri Edy. 


Pada kesempatan itu Ketua Tim Wasev TMMD 120, Mayjen TNI Mochamad Reza Utama mengatakan bahwa saat ini sudah melaksanakan peninjauan ke sasaran Perintisan jalan serta beberapa sasaran fisik lainnya di lokasi pelaksanaan TMMD 120 Tahun 2024 di Desa Bonea Timur. 


Sebelum menuju lokasi sasaran fisik, Ketua Tim Wasev terpantau meninjau sasaran tambahan rehab masjid Nurul Amin dan pembangunan MCK yang disambut dengan tarian “Pa’dupa” oleh Siswa UPT SMAN 9 Selayar di Dusun Buki Buki Timur. 


Usai melakukan pengecekan pengejaran masjid dan MCK, dilanjutkan pemberian bingkisan kepada anak stunting dan warga kurang mampu yang bertujuan untuk percepatan dan penurunan stunting, dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.


“ Dengan kondisi jalan yang kami lewati medannya cukup berat, dengan kondisi cuaca hujan menambah kesulitan dalam penyelesaian pekerjaan pengerasan jalan ini. Walaupun tinggal beberapa hari lagi tapi kami optimis, masih bisa menyelesaikannya.,” Ucapnya. 


Lebih lanjut, mengatakan bahwa Pelaksanaan TMMD 120 tersebut akan ditutup pada tanggal 07 Juni 2024 mendatang. Progres pekerjaan perintisan, pelebaran sudah selesai tinggal pengerasan jalan pengerasan dan pembuatan 3 Duicker. 


Peninjauan Lokasi Pembuatan Drucker perintisan jalan.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua ini mengungkapkan hal yang perlu menjadi perhatian adalah bahwa tujuan TMMD ini adalah dalam rangka kemanunggalan TNI dan rakyat guna pertahanan negara, dan juga membantu masyarakat di daerah terpencil agar mereka bisa melakukan aktivitas perekonomian. 


” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati kepulauan Selayar yang sudah mendukung program TMMD, kedepan semoga program TMMD ini bisa menjadi program unggulan Kodim bersama pemerintah Daerah dan unsur-unsur lainnya yang ada di Kepulauan Selayar ” tutupnya. (Tim) 


×
Berita Terbaru Update