Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jaga Kesehatan Lingkungan, Babinsa dan Warga Bontosunggu Gotong-royong Bersihkan Selokan

Kamis, Mei 02, 2024 | 11.33 WIB Last Updated 2024-05-02T03:33:35Z

 

Babinsa Bontosunggu bersama warga binaan lakukan aksi bersih bersih selokan di area pemukiman (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat, Babinsa Desa Bontosunggu Koramil 1415-01/Bontosikuyu, Peltu Muhammad Sofyan bersama warga binaan terus melakukan aksi pembersihan selokan di Dusun Padang Tengah Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kamis (2/5/24).


Peltu Sofyan mengatakan bahwa selokan sebagai saluran pembuangan limbah rumah tangga dan air hujan mesti diperhatikan kebersihan dan kelancarannya, jangan dibiarkan tersumbat. Jika terjadi genangan akan berubah menjadi tempat bersama berbagai bibit penyakit. 


” Kondisi selokan yang kotor dan kurang lancar akan menimbulkan genangan air yang akan menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit, jadi kami sebagai Babinsa mengajak warga untuk bersama-sama membersihkannya ” lanjutnya. 

 

Menurutnya kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam pencegahan banjir dan wabah penyakit di musim hujan. 


” Dengan giat bersih-bersih selokan secara rutin dan gotong-royong ini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya genangan air ketika hujan. Saya harapkan kesadaran warga agar membuang sampah pada tempatnya, jangan di selokan karena dapat menyumbat jalannya air ” jelas Peltu Sofyan. 


Warga Dusun Padang Tengah yang hadir melaksanakan Pembersihan terlihat sangat antusias dan merasa bersyukur dan berterimakasih atas upaya Babinsa menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. (*) 

×
Berita Terbaru Update