Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Intip Aktivitas Personel TNI di Posko Satgas TMMD 120 di Desa Bonea Timur

Kamis, Mei 16, 2024 | 11.52 WIB Last Updated 2024-05-16T03:52:11Z

 

Aktifitas personel Satgas yang bertugas di Poskotis TMMD ke 120 Kodim 1415 Selayar (Photo: AR/Realitynews) 

Realitynews.web.id -- Melihat lebih dekat aktivitas personel TNI di Posko Komando Taktis (Poskotis) Satgas TMMD pada Hari ke 8 (tujuh) pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 120 Kodim 1415 Selayar tahun 2024 di Desa Bonea Timur. 


Terliat aktivitas keseharian personel Satgas TMMD 120 di poskotis sangat santai dan ringan, hanya duduk dihadapan laptop dan bergelut dengan kertas diatas meja tanpa terkena terik matahari. 


Memang terlihat mudah dibandingkan dengan personel Satgas TMMD yang bertugas di lapangan dibawah terik matahari, mengerjakan sasaran fisik yang menguras tenaga seperti membangun jalan, rehab RTLH dan lainnya. 


Namun pada kenyataannya tidak demikian, para personil yang bertugas di poskotis memiliki beban kerja yang cukup padat dan berat, hampir tiap malam lembur. Hanya sesekali bangkit dari kursi hanya untuk merenggangkan ototnya yang tegang. 


Sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu personil TNI di Poskotis Bati Bakti TNI, Serma Harjono mengatakan bahwa masing-masing personil mempunyai peran yang besar dan penting dalam menyukseskan program TMMD, namun tanggungjawabnya yang beda. Kamis, (16/05/2024). 


“ Memang mudah pekerjaan kami, jika terlihat dengan kasat mata. Tampak simpel dan menyenangkan. Walaupun tenaga tidak terkuras namun kami harus memeras pikiran menyiapkan administrasi selaga hal yang menyangkut pelaksanaan Program,” utasnya. 


Lebih lanjut menjelaskan bahwa personel poskotis TMMD  menyusun rencana kegiatan, melaporkan perkembangan pekerjaan, melakukan pendataan setiap kegiatan, pengecekan keadaan personil dilapangan dan mengatur kegiatan serta membuat laporan kegiatan. 


“ Selain itu poskotis sendiri berfungsi sebagai pusat kontrol kegiatan, koordinasi terhadap pemerintah, sumber informasi dan komunikasi baik itu ke tingkat Korem atau kodam,” ungkap Serma Harjono. 


Berikut personel yang bertugas di poskotis Satgas TMMD ke 120 Kodim 1415 Selayar yakni Dansatgas TMMD 120, Letkol Infanteri Nanang Agung Wibowo, Komandan Setingkat Satuan (SSK) Kapten Arh. Danial, Pasiter, Kapten Zainuddin, Tim penyuluh, Pelda Yusuf Sonda, Batiter Serma Harjono, serta Tim Kesehatan Lapangan, Serda Jabaluddin, Serda Asri dan Kopdar Muzakkir, dan Penrem Peltu Aldi. (*)

×
Berita Terbaru Update