Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gunakan Daun Pisan, Dandim 1415 Selayar Makan Bareng Warga dan Personil

Minggu, Mei 12, 2024 | 18.03 WIB Last Updated 2024-05-12T10:07:33Z

 

Dansatgas TMMD 120 Kodim 1415 Selayar, Letkol Inf. Nanang Agung Winowo makan bersama personil dan warga beralaskan daun pisang (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id - Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo makan siang beralaskan daun pisan di lokasi pembangunan jalan sepanjang 2.5 km di Dusun Buki-buki Utara Desa Bonea Timur yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-120 Kodim 1415/Selayar, Minggu (12/5/24). 


Sebelumnua terpantau Letkol Inf Nanang Agung Wibowo selalu Dansatgas TMMD turun langsung ke lokasi untuk memimpin pengerjaan bersama-sama anggota Satgas dan masyarakat setempat.


Memasuki waktu Istrahat dan makan siang, usai baju membahu menggenjot pekerjaan pembuatan plat deker dibawah terik matahari, Satgas bersama masyarakat gelar makan siang bersama di lokasi dengan menggunakan wadah daun pisang. 


Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo menyampaikan bahwa masyarakat setempat sangat antusias dan  sangat mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD.


”Kami sangat terharu dengan sambutan dan dukungan warga yang dapat dilihat dari semangat mereka membantu Satgas dalam pengerjaan jalan dan plat deker, selain itu ibu-ibunya juga dengan ikhlas memasak dan menyajikan makanan yang bahan pokoknya telah disiapkan oleh Staf Logistik kami ” ujarnya. 


Dandim juga menjelaskan bahwa momen makan siang bersama warga ini merupakan salah satu tujuan utama dari TMMD yakni menciptakan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin solid dan kokoh. 


” Pada dasarnya tujuan pelaksanaan TMMD adalah membangun fasilitas untuk dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat, namun kita juga harus tau bahwa membangun kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan rakyat adalah hal yang paling mendasar ” jelas Dandim. (*)

×
Berita Terbaru Update