Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Luapan Air, Babinsa Desa Bontosunggu Bersama Warga Bersihkan Selokan

Minggu, Mei 19, 2024 | 13.33 WIB Last Updated 2024-05-19T05:33:00Z

 

Babinsa Desa Bontosunggu Bersama Warga Bersihkan Selokan (Photo: Pers Kodim 1415/sly)

Realitynews.we.id - Dalam rangka mengantisipasi luapan air akibat tersumbatnya selokan yang dapat menggenangi jalan, Babinsa Desa Bontosunggu Koramil 1415-01/Bontosikuyu Peltu Muhammad Sofyan bersama warga bergotong royong membersihkan saluran air yang berada di Dusun Galung Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu, Minggu (19/05/2024). 


Dalan keterangannya, Peltu Sofyan mengatakan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa selalu aktif terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin keharmonisan dan meningkatkan kerjasama di wilayah binaan


“ Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami sebagai Babinsa di wilayah yang merupakan langkah untuk antisipasi mencegah terjadinya luapan air yang dapat menyebabkan banjir pada musim hujan,” terangnya. 


Saat ini lanjut dia, kondisi cuaca berubah-ubah dan sering turun hujan, dan saluran air ini selain kotor karena sampah juga sudah banyak tersumbat akibat lumpur, sehingga bila turun hujan tak mampu berjalan sesuai fungsinya dan menyebabkan air meluap sampai jalan.


” Tentunya jika saluran air tidak lancar akan banyak menimbulkan kerawanan, selain banjir juga akan menyebabkan berbagai sumber penyakit, untuk itu perlu dilakukan pembersihan saluran air seperti yang kami laksanakan ” lanjutnya. 


Masyarakat Dusun Galung sendiri sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan pembersihan ini, karna mereka sadar bahwa manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh warga. (*/AA) 


×
Berita Terbaru Update