Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

125 Kandidat Lolos Administrasi, KPU Selayar Ajak Publik Menilai Calon Anggota PPK

Minggu, Mei 05, 2024 | 17.18 WIB Last Updated 2024-05-05T09:18:38Z

 

Kantor KPU Kepulauan Selayar di Jln Jendral Ahmad Yani Kota Benteng (Photo: AR/Reality News) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar saat ini telah menyelesaikan tahapan penerimaan dan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.


Dalam proses penelitian administrasi calon anggota PPK se-Kabupaten Kepulauan Selayar, terdapat 127 orang yang memasukkan berkas namun hanya hanya 125 orang yang dinyatakan memenuhi persyaratan. 

Hal tersebut tertuang dalam pengumuman yang diterbitkan KPU Kepulauan Selayar pada 4 Mei 2024 dengan Nomor: 14/PP.04.2-Pu/7301/2024 dan ditandatangani oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara. 


Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Arsat menyampaikan bahwa semua calon PPK yang lolos administrasi nantinya akan diundang untuk mengikuti tahapan tes tertulis. 


“ Dari semua calon PPK yang dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan akan diundang untuk menyelesaikan tahap selanjutnya yakni tes tertulis. Pada tahapan ini kita terjadi seleksi lagi,” ungkapnya. 


Lebih lanjut Muhammad Arsat mengatakan, tes tertulis akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Benteng pada Senin 6 Mei 2024 dan langsung menempati ruangan yang telah disiapkan panitia sesuai Kecamatannya masing-masing. 


Arsat berharap para kandidat calon PPK datang tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan pada pukul 10.00 wita dengan mengenakan pakaian bebas rapi pakai kemeja dan sepatu. 


“ Kami di KPU membuka tanggapan 

dan masukan dari publik untuk menilai para calon Calon Anggota PPK sejak tanggal 4 hingga 10 Mei 2024 mendatang,” Tutupnya. 


Berikut daftar nama yang lolos dan tidak lolos dalam penelitian administrasi calon anggota PPS se Kabupaten Kepulauan Selayar, klik Penggunaannya DISINI. (AR)

×
Berita Terbaru Update