Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujudkan Hanpangan Nasional, Babinsa Bantu Petani Desa Labuang Pamajang Panen Padi

Selasa, April 23, 2024 | 13.15 WIB Last Updated 2024-04-23T05:15:08Z

 

Serda Riswan bantu petani warga binaan desa Labuang Pamajang panen sawah (photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Sebagian petani yang menggarap sawah tadah hujan di Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mulai panen padi.


Babinsa Desa Labuang Pamajang Koramil 1415-02/Pasimasunggu Serda Riswan terus mendukung ketahanan pangan dengan ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi di lahan sawah 1,2 Hektar. Selasa (23/04/2024). 


Sebagai wujud dukungan TNI AD yang masuk dalam salah satu program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc pada Ketahanan Pangan (Hanpangan), sehingga hal tersebut terus dilakukan oleh para Babinsa kepada para petani warga Desa binaannya dalam mempersiapkan Ketahanan Wilayah (Tahwil).


Dalam kesempatan itu Serda Riswan menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutin terus dilaksanakan untuk membantu menanam dan memanen padi bersama petani. 


"Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya


Selain itu, serda Riswan mengatakan hasil panen dari sawah seluas 1,2 Hektar menghasilkan 1.3 ton beras. Hal ini sebagai wujud TNI dalam membantu mewujudkan program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Musdal seorang petani di Dusun Mangatti Utara sangat merasa sangat terbantu atas kehadiran Babinsa yang selalu memberikan dukungan semangat. 


“Kami sangat bangga dan merasa terbantu kehadiran babinsa, yang terus memberikan dukungan baik tenaga dan moril,” Ungkapannya.

×
Berita Terbaru Update