Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Keluhkan Sampah dari Laut, Babinsa Mekar Indah Giat Lakukan Karbak

Selasa, April 02, 2024 | 19.29 WIB Last Updated 2024-04-02T11:29:43Z

Babinsa Mekar Indah bersama warga bersihkan sampah plastik yang terbawa gelombang laut (Photo: Ist) 


Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, Babinsa Desa Mekar Indah mengajak Kepala Dusun Saburangia dan warga setempat melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersihkan sampah plastik di pesisir pantai Dusun Saburangia, Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Selasa (02/04/2024).


Menurut Babinsa Kopda Syahrir,

Pantai merupakan salah satu destinasi liburan untuk dinikmati pemandangannya yang indah akan tetapi musim barat saat ini membuat pantai Selayar dipenuhi sampah plastik.


Hal tersebut menjadi salah satu alasan Babinsa jajaran Kodim 1415/Selayar selalu melaksanakan Karya Bakti (Karbak) membersihkan berbagai jenis sampah di pantai.


“Usaha membersihkan pantai dari sampah plastik memerlukan kepedulian bersama, tentunya harus ada yang menggerakkan agar bisa terlaksana. Menumbuhkan kesadaran bahwa pantai selain tempat liburan, juga sebagai tempat nelayan mengais rezeki”, jelasnya.


Lebih lanjut kepada media mengatakan, bahwa di berbagai kesempatan Komandan Kodim 1415/Selayar Letkol Infanteri Nanang Agung Wibowo telah berpesan kepada para Babinsa di wilayah tugas untuk menjadi pelopor, penggerak serta menciptakan inovasi untuk mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan.



Ketua RT di Dusun Saburangia, Andi Arwin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu menggerakkan warganya dalam aksi bersih pantai.


“Keberadaan sampah ini memang tidak akan ada habisnya. Banyak kami temukan kemasan dari plastik tapi bukan produk dalam negeri yang terbawa ombak sampai ke pinggir pantai. Namun kami tetap berusaha untuk terus membersihkan disegala keterbatasan,” Ujar Ketua RT. (*)




×
Berita Terbaru Update