Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Usai Panen Padi, Babinsa Bontotangnga Kebut Persiapan Lahan Sawah Periode Kedua

Sabtu, April 27, 2024 | 21.01 WIB Last Updated 2024-04-27T13:01:53Z

Babinsa Koramil 1415-01/Bontosikuyu tengah lakukan persiapan lahan sawah penanaman padi priode ke 2 (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id - Babinsa Koramil 1415-01/Bontosikuyu jajaran Kodim 1415/Selayar terus lakukan pendampingan kepada petani dalam program Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah teritorialnya.


Hal ini sebagai wujud pelaksanaan salah satu program unggulan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.


Seperti halnya Kopda Muh. Yahya. B sebagai Babinsa di Desa Bonto Tangga beserta personil Koramil 1415-01/Bontosikuyu, dampingi Kelompok Tani Tunas Baru dalam penyiapan lahan seluas 1 Ha yang diperuntukkan penanaman padi periode kedua di Dusun Tahabira, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (27/04/2024).


Babinsa Kopdar Yahya mengatakan bahwa, sawah yang telah selesai panen kami langsung bajak untuk persiapan pembibitan dan penanaman padi untuk percepatan optimalisasi lahan pertanian selagi masih musim hujan.


“Lahan sawah di Desa Bontotangnga masih sistem tadah hujan, jadi sangat bergantung pada curah hujan untuk pengairan yang mana saat ini musim hujan tidak menentu. Sehingga kami berusaha semaksimal mungkin agar bisa menanam padi dua kali dalam setahun”, ucapnya.


Petani umur 50 tahun, Lowani merasa sangat senang dan bersyukur karena telah diberikan dukungan moril dan terus didampingi Babinsa Kodim 1415/Selayar turun langsung membantu menggarap lahan sawah hingga panen padi.


“Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa dan juga PPL yang selalu hadir memberikan dukungan kepada Petani untuk meningkatkan hasil panen dan tanpa segan membantu dengan tenaganya”, ungkap Lowani. (*) 

×
Berita Terbaru Update