Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upaya Cegah Penyakit DBD, Babinsa Bersama Pemdes Pimpin Warga Bersihkan Lingkungan

Rabu, April 17, 2024 | 10.08 WIB Last Updated 2024-04-17T02:08:13Z

 

Babinsa Desa Teluk Kampe Koramil 1415-02/Pasimasunggu Serda Suprianto memimpin warga binaan untuk melaksanakan Karya Bakti

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar- Sebagai upaya dalam pencegahan penyakit demam berdarah, Babinsa Desa Teluk Kampe Koramil 1415-02/Pasimasunggu Serda Suprianto memimpin warga binaan untuk melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan dan saluran air di Dusun Kampung Tangnga Desa Teluk Kampe Kecamatan Pasimasunggu, Rabu 17/4/24.


Tingginya curah hujan akhir-akhir ini menjadi alasan Babinsa bersama Pemerintah Desa untuk gencar melaksanakan pembersihan lingkungan dan saluran air demi mencegah berkembangbiaknya jentik nyamuk penyebab penyakit. 


” Saat ini curah hujan sangat tinggi, dikhawatirkan jika lingkungan dan saluran air kotor akan menjadi   sarang nyamuk penyebab penyakit ” ucap Babinsa Serda Suprianto. 


Kegiatan pembersihan yang dimulai sejak pagi pukul 07.00 WITA ini dihadiri oleh Kepala Desa Teluk Kampe, Ketua beserta anggota PKK, Kepala Dusun, Kader Posyandu, serta masyarakat Dusun Kampung Tangnga. 


Di sela-sela pelaksanaan pembersihan, Babinsa bersama Pemerintah Desa memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama mencegah dan menghindari penyakit demam berdarah dengan cara membersihkan bak mandi minimal seminggu sekali, membersihkan saluran air, membuang sampah plastik yang menjadi tempat tergenangnya air, serta memakai kelambu atau krim anti nyamuk saat istirahat malam. (*) 

×
Berita Terbaru Update