Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Team Teknik PLN Selayar Bergelut Lakukan Pemulihan Gangguan Jaringan Listrik

Minggu, April 21, 2024 | 20.21 WIB Last Updated 2024-04-21T13:30:54Z
Team Teknik PLN Selayar melakukan perbaikan gangguan jaringan listrik pasca peristiwa pohon tumbang (Photo: AR realitynews.web.id) 


Realitynews.web.id - Hujan deras sejak semalam yang mengguyur Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga dan jaringan kabel listrik di Jalan RA Kartini dan Jalan KH Hayyung, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, sekitar pukul 12.45 Wita. 


Tampak sejumlah tiang listrik patah akibat dari tertarik pohon tumbang, sehingga Pihak PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selayar saat ini pukul 20.00 wita masih melakukan upaya perbaikan jaringan, mendirikan tiang roboh dan penggantian tiang yang patah. Minggu (21/04/2024).


Diketahui bahwa sebanyak 8 tiang yang tumbang pada peristiwa tersebut, sehingga kota benteng dan 2 kecamatan wilayah selatan Selayar Padam Total. 


“Iya kami masih berusaha melakukan perbaikan, terkait menyala atau tidaknya kita belum pastikan tapi kita usahakan secepatnya,” Ungkap salah satu Team Leader Teknik PLN Selayar saat ditemui di lokasi. 


Manager PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selayar, Asmar menyebutkan bahwa upaya Tim terus melakukan pemulihan gangguan dengan memaksimalkan segenap tenaga yang ada. Mengamankan lokasi gangguan dan mengupayakan percepatan pemulihan sistem kelistrikan. 


“Untuk perbaikan konstruksi secara keseluruhan akan dibantu Tim dari PLN UP3 Bulukumba, namun kami upayakan sistem di Selayar semua bisa normal sementara, semoga cuaca kembali bersahabat dan listrik aman. jelasnya saat dihubungi realitynews.web.id via WA. 


Team Leader Teknik PLN Selayar Yusran menyebutkan bahwa estimasi waktu normalnya tidak dapat dipastikan. Sementara ini pihaknya fokus untuk memperbaiki jaringan listrik, termasuk mendatangkan bantuan mobil crane dari Kabupaten Bulukumba. Melangsir dari detik.com.


“Kita maksimalkan manuver dulu. Kita berdirikan dulu tiang yang roboh," tuturnya.


×
Berita Terbaru Update