Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanamkan Peduli Keberhasilan, Babinsa Ajak Warga Desa Bonerate Bersihkan Pantai

Kamis, April 18, 2024 | 10.29 WIB Last Updated 2024-04-18T02:29:39Z

 

Babinsa bersama warga Dusun waikomba Desa Bonerate bersih pantai (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Koramil 1415-03/Pasimarannu melalui Babinsa Desa Bonerate Koptu Mulyadi mengajak warga binaan untuk melaksanakan pembersihan pantai di Dusun Waikomba Desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu, Kamis (18/04/2024). 


Kondisi pantai yang kotor karena banyaknya daun kelapa dan juga sampah plastik, membuat Koptu Mulyadi berinisiatif mengumpulkan warga di wilayah binaan untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan. 


Sebagai Babinsa, Koptu Mulyadi merasa bertanggungjawab dalam hal menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaannya demi keindahan dan juga kesehatan seluruh warga. 


” Saat ini sudah masuk musim hujan, maka dari itu kebersihan lingkungan harus kita jaga agar seluruh warga terhindar dari segala macam penyakit yang timbul akibat banyaknya sampah yang berserakan ” ucap Koptu Mulyadi. 


Melalui kegiatan ini juga, Koptu Mulyadi berupaya membangun hubungan kedekatan antara Babinsa dan warganya karena seyogyanya seorang Babinsa harus menjalin komunikasi yang baik dalam masyarakat agar tercipta Kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin solid. 


Senda gurau yang terlihat antara Babinsa dan warga pada kegiatan ini menunjukkan kekompakan dan semangat persatuan serta kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik.(*) 


×
Berita Terbaru Update