Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PLN ULP Selayar Dibantu UP3 Bulukumba Lakukan Recovery Jaringan Menyeluruh

Senin, April 22, 2024 | 15.54 WIB Last Updated 2024-04-22T08:27:05Z

 

Recovery jaringan listrik PLN ULP Selayar bersama LP3 Bulukumba (photo: AR/ realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Pasca tumbangnya pohon merusak jaringan kabel listrik di sejumlah titik dalam Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Minggu (21/04/2024) kemarin sekitar pukul 12.45 Wita. Dilaporkan sebanyak 8 (delapan) tiang jaringan listrik PLN roboh dan patah. 


Walaupun sempat terjadi pemadaman total 3 wilayah Kecamatan Benteng, Bontoharu dan Bontosikuyu akibat peristiwa tersebut, namun pemadaman itu tidak berlangsung lama, sebab Pihak PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selayar sigap melakukan pemulihan sementara. 


Terpantau sekitar Pukul 10.37 wita, satu unit mobil TS dan 2 Unit Pick Up milik team PLN UP3 Bulukumba, telah tiba di Pelabuhan Pamatata, Trip ke 2 Bira - Pamatata menggunakan KMP Kormomolin. 


Perbaikan jaringan listrik pasca dampak cuaca ekstrem di Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: AR/ reality news) 

Saat ini, PT. PLN ULP Selayar tengah melakukan recovery jaringan secara keseluruhan yang dibantu Tim dari PLN UP3 Bulukumba. Senin, (22/04/2024).


“Terkait pengerjaan hari ini kami PLN ULP Selayar dibantu oleh tim PLN UP3 Bulukumba melakukan pembersihan aksesoris dan pemulihan jaringan, kemudian dilanjutkan pemancangan tiang listrik,” ungkap Team Leader Teknik PLN Selayar, Yusran saat ditemui di lapangan.


Lebih lanjut Yusran menambahkan bahwa kemungkinkan estimasi waktu yang digunakan dalam pengerjaan jaringan hingga normal, sekitar 3 hingga 7 hari kedepan. 


“Kami upayakan sistem jaringan listrik di Selayar dapat normal kembali. Semoga cuaca mendung hari ini dan kedepannya,” Jelasnya. 

×
Berita Terbaru Update