Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XXIV, Begini Kata Danny dan Saiful Arif

Senin, April 22, 2024 | 08.27 WIB Last Updated 2024-04-22T00:27:10Z

 

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ditandai dengan tabuhan gendang bersama ( Photo:  Idham Ama for Herald Sulsel)

Realitynews.web.id, Makassar – Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, ditandai dengan tabuhan gendang di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (21/4/2024). 


Menabuh gendang bersama oleh Danny dan Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Kelurahan Sulawesi Selatan (BPP KKSS) Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 yang juga inisiator PSBM.


Ada juga Inisiator PSBM Aksa Mahmud, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara, dan Pj Sekprov Sulsel Andi Muh Arsyad mewakili Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin serta wakil Bupati Selayar H. Saiful Arif. 


Pertemuan besar itu juga dihadiri sekitar 862 saudagar Bugis-Makassar yang tersebar di seluruh Indonesia. Hadir pula Muh Aras Anggota DPR-RI dari fraksi PPP, Bupati/Wali Kota, dan Ketua BPW KKSS di 36 provinsi se-Indonesia.


Danny menilai bahwa pertemuan ini begitu spesial dengan banyaknya petuah dan nasihat yang disampaikan Jusuf Kalla, baik secara pemerintahan, perkotaan, dan visi masa depan. Sehingga PSBM jelas memberikan dampak positif bagi Makassar sebagai kota penyanggah perekonomian Sulawesi Selatan.


Menurutnya Kota Makassar memiliki positioning yang kuat untuk IKN ke depan. Sulawesi Selatan, khususnya Makassar akan menjadi penyanggah ekonomi IKN.


“Jejaring saudagar kita ini sangat kuat apalagi di Kalimantan Timur kita punya jejaring KKSS yang sangat kuat. Jadi jejaring saudagar KKSS dan pertemuan ini adalah konsolidasi menyatukan kekuatan untuk menyukseskan IKN ke depan,” ungkap Danny Pomanto.


Pertemuan ini juga diharapkan menjadi ajang pulang kampung. Momen-momen seperti ini, jelas membuat ekonomi Makassar tumbuh positif. Tambahan Danny. 



Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH menyampaikan rasa bangga, dan bahagia sebab Selayar diberikan kehormatan menjadi ketua panitia pada pertemuan saudagar Bugis-Makassar ini. 


“Saya sangat berbangga dan berbahagia, bersyukur dan berterima kasih, karena Selayar mendapat kehormatan untuk menjadi ketua panitia pelaksana yang masih merupakan representasi dari pak Agus Rabang sewaktu beliau menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Besar Selayar (KKBS)," ucap Saiful Arif, kepada awak media usai acara tersebut. 


Diketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Disdagkum mengikuti pameran UMKM, sebagai rangkaian kegiatan PSBM XXIV. Dalam pameran itu mempromosikan sejumlah kerajinan tangan lokal dan kue-kue khas Selayar. (*) 

×
Berita Terbaru Update