Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Kebersihan Lingkungan, Koramil 1415-04/Bontomatene Ajak Warga Gotong Royong

Jumat, April 19, 2024 | 12.49 WIB Last Updated 2024-04-19T04:49:26Z

 

Personil Koramil Bontomatene ajak warga gotongroyong bersihkan lingkungan sekitar pemukiman (photo: ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Personil Koramil 1415-04/Bontomatene bersama warga bahu-membahu bersihkan tumpukan sampah, selokan, dan membabat rumput liar di Lingkungan Bonto-bonto Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene pada Jumat (19/04/2024). 


Terlihat banyaknya tumpukan sampah dan saluran drainase yang tersumbat karena sampah yang ada di sekitar pemukiman warga, membuat Peltu Solikhin mengajak warga binaan untuk bergotong royong mengingat intensitas hujan semakin tinggi. 


Peltu Solikhin mengatakan Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap kebersihan lingkungan dan menciptakan area pemukiman warga yang sehat. 


”Ada banyak tumpukan sampah dan juga genangan air pada selokan terutama di sekitar lapangan Gelora Batangmata, maka kami mengajak warga untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan ” lanjutnya. 


Lebih lanjut, menurut Peltu Solikhin kegiatan seperti ini sangat baik dalam upaya membina hubungan baik antara masyarakat dan TNI khususnya Koramil yang merupakan satuan teritorial kewilayahan. 


” Dengan adanya kegiatan ini, personil Koramil dan masyarakat Kelurahan Batangmata bisa semakin akrab dan terjalin hubungan baik sehingga TNI semakin dicintai rakyat ” ungkap Peltu Solikhin. (*)

×
Berita Terbaru Update