Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasar Rakyat Pasimarannu Kembali Jadi Sasaran Karya Bakti TNI Koramil 1415-03/Psm

Senin, April 22, 2024 | 11.58 WIB Last Updated 2024-04-22T03:58:53Z

 

Babinsa jajaran Koramil 1415-03/Pasimarannu bersama warga membersihkan pasar Rakyat Desa Bonerate ( photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Karya Bakti pembersihan Pasar kembali dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Koramil 1415-03/Pasimarannu melalui Babinsa Serda Munandar yang bersama warga membersihkan pasar Rakyat Pasimarannu Desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu, Senin (22/4/24). 


Kegiatan pembersihan Pasar ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga yang berdomisili di sekitar Pasar Rakyat Pasimarannu yang dimulai dengan membersihkan selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan sampah akibat pengunjung Pasar yang membuang sampah tidak pada tempatnya. 


Menurut Serda Munandar, kegiatan pembersihan ini bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat serta sebagai upaya mencegah munculnya wabah penyakit akibat lingkungan yang kurang bersih. 


“ Selain itu, kami sebagai Babinsa juga ingin membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga nyaman dalam berjualan dan berbelanja ” lanjutnya. 


Serda Munandar juga berharap adanya kesadaran dari warga terutama para pedagang untuk peduli dan menjaga kebersihan sekitar tempatnya berjualan demi kepentingan bersama karna jika Pasar kita bersih, maka kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit.(AA) 


×
Berita Terbaru Update