Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Idul Fitri, Babinsa Bantu Petani Desa Bontojati Panen Padi

Rabu, April 10, 2024 | 02.55 WIB Last Updated 2024-04-09T18:55:50Z

 

Babinsa Bontojati, Praka Alamsari bantu petani panen padi (photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, para petani di Dusun Balla Bulo Timur, Desa Bonto Jati, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mulai memanen padi di lahan sawah tadah hujan, pada Selasa (09/04/2024).


Babinsa Desa Bontojati Praka Alamsari yang juga anggota TNI AD dari jajaran Kodim 1415 Selayar yang menjalankan tugas untuk mendampingi dan mendukung para petani di wilayahnya. Selain itu, juga sebagai bahan pelaporan kegiatan Ketahan Pangan (Hanpangan) yang ada di wilayah teritorialnya. 


“Salah satu tugas Babinsa yaitu harus mendapatkan data dari luas lahan serta hasil panen dari lahan pertanian di wilayah binaannya serta mendampingi Kelompok Tani tersebut,” terangnya. 


Selain melakukan pendampingan petani, Babinsa juga mendorong terciptanya lahan baru sebagai upaya peningkatan hasil produksi padi dalam mendukung program Hanpangan Nasional. 


“Kehadiran kami sebagai Babinsa Koramil 1415-02/Pasimasunggu menambah semangat petani untuk giat menggarap lahan pertaniannya. Saling membantu memberikan informasi apabila ada kendala tentang pertanian”. Tambahnya


Lebih lanjut Praka Alamsari mengatakan, bahwa saat ini Kodim 1415/Selayar telah tergabung dalam Satgas Antisipasi Darurat Pangan. Terus berupaya memperluas dan meningkatkan produksi lahan pertanian khususnya sawah tadah hujan dengan cara pompanisasi dan pipanisasi yang segera direalisasikan. (*) 

×
Berita Terbaru Update