Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukung Penghijauan, Babinsa Koramil 1415-01/BTS Bersama Warga Tanam 200 Pohon

Minggu, April 28, 2024 | 12.58 WIB Last Updated 2024-04-28T04:58:27Z

 

Babinsa Bontotangnga, Kopda Yahya bersama warga menanam pohon pucuk merah di Damija Jalan Poros Nasional Desa Bontotangnga (Photo: Ist) 

Reallynews.web.id – Dukung program penghijauan nasional, Kodim 1415 Selayar melalui jajaran Babinsa koramil 1415-01/Bontosikuyu lakukan penanaman pohon di Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu. Minggu (28/04/2024). 


Terpantau penanaman pohon itu dilakukan babinsa bersama warga binaan di disepanjang Daerah Miilik Jalan (Damija) Poros Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 


Dari keterangan yang disampaikan oleh Babinsa Desa Bontotangnga Kopda Yahya bahwa penanaman pohon ini adalah bagian kegiatan lanjutan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 


Dimana Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kepulauan Selayar bersama Kodim 1415 Selayar, telah laksanakan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Bumi Sedunia. 


” Kali ini kami menanam pohon pucuk merah sebanyak 200 pohon di pinggir jalan Poros, jadi selain untuk penghijauan, pohon ini nantinya juga bermanfaat untuk para pengguna jalan karna jalan raya akan menjadi sejuk dan tidak panas,” ungkap Kopda Yahya. 


Lebih lanjut, Kopda Yahya berharap dengan adanya pohon yang ditanam itu dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan mencegah terjadinya banjir. 


" Semoga apa yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat untuk semua orang, terutama untuk lingkungan agar tidak mudah terjadi banjir saat hujan deras terjadi,” pungkasnya.


Sekedar informasi bahwa saat ini TNI-AD sedang gencar melaksanakan penanaman pohon dan merupakan salah satu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. (*) 


×
Berita Terbaru Update