Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Daftar di PKS Selayar, Ini Alasan Brigjen TNI (Purn) Nur Salam Maju di Pilkada 2024

Kamis, April 25, 2024 | 16.52 WIB Last Updated 2024-04-25T09:08:48Z
Brigjen TNI (Purn) Nur Salam daftar bakal calon Bupati Kepulauan Selayar di DPD PKS Selayar (Photo: AR/Realitynews) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Selayar kembali menerima kandidat bakal Calon Bupati Selayar Periode 2024-2029 di Sekretariatnya di Jalan Jend. Ahmad Yani Kecamatan Benteng Selayar. Kamis (25/05/2024). 


Tepat pukul 10.00 Wita, Brigjen TNI Purn. Nur Salam didampingi oleh Tim Hukumnya Akhmad Rianto, SH, Jamaluddin, SH dan beberapa Tokoh Masyarakat serta kerabatnya mendatangi Sekretariat DPD PKS Kepulauan Selayar untuk melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar pada Pilkada 2024 mendatang. 


Jenderal satu bintang kelahiran asli Selayar ini diterima langsung oleh ketua DPD PKS Kepulauan Selayar Rudy dan sekertaris Muhammad Alim serta jajaran pengurus lainnya. 


Dalam kesepakatan itu, Mantan Kadis Bimbingan Mental Angkatan Darat Brigjen TNI (purn) Nur Salam mengutarakan alasannya maju sebagai Calon Bupati Selayar. Hal itu lahir dari keprihatinannya melihat kondisi Selayar yang masyarakatnya tengah menghadapi masalah yang begitu kompleks.


“Walaupun saya bertugas di luar Selayar, namun apa yang terjadi di Selayar ini tidak pernah lepas dari pantauan saya sebagai putra daerah”, ucapnya kepada Awak media Realitynews. 


Selain itu, Nur Salam juga menyebutkan bahwa sebelum mendaftar di Partai PKS Selayar, sudah terjalin komunikasi cukup lama membicarakan hal keinginannya meminang PKS sebagai partai pengusungnya di Pilkada Selayar.


Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Selayar menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sudah menerima enam berkas Bakal Calon Bupati termasuk Brigjen TNI (Purn) Nur Salam sebagai pendaftaran ke enam. 


“Saat ini baru 6 orang bacalon yang telah mendaftarkan diri, rencananya hari ini juga salah satu kader partai kami juga mendaftarkan diri pak H. Suadi. Mengenai koalisi partai pengusung nantinya, saat ini masih sama dengan pilpres kemarin. Kecuali ada perubahan nantinya. Semakin banyak yang daftar semakin bagus,” ungkapnya. 


Diketahui bahwa pada pemilihan legislatif 2024 lalu, Partai DPD PKS Kepulauan Selayar meraih 4 kusri yang sebenarnya hanya 2 Kursi di DPRD Kepulauan Selayar. (AR)


×
Berita Terbaru Update