Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Bersama Warga Bersihkan Pantai Desa Bonerate

Sabtu, April 13, 2024 | 12.07 WIB Last Updated 2024-04-13T04:07:51Z

 

Babinsa bersama Warga Desa Bonerate bersihkan sampah plastik dan kayu di pantai

Reallynews.web.id, Kepulauan Selayar – Babinsa Desa Bonerate Koramil 1415-03/Pasimarannu Serda Munandar menggelar kerja bakti bersama warga binaan bersihkan pantai di Dusun Waikomba Desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu, Sabtu (13/04/2024). 


Dalam kegiatan itu, Serda Munandar bersama warga bahu membahu memungut sampah plastik, kayu dan sampah lainnya yang memenuhi pinggir pantai. Tumpukan sampah itu berasal dari laut yang dikhawatirkan menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebab penyakit. 



Serda Munandar mengatakan, kegiatan yang dimulai sejak pagi itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa mendatangkan penyakit bagi masyarakat sekitar.


” Kami sebagai Babinsa berharap agar warga dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan termasuk wilayah pantai dimana daerah kami merupakan kepulauan ” ungkapnya. 


Warga Dusun Waikomba yang hadir pada kesempatan ini terlihat begitu antusias dalam melaksanakan pembersihan dan berharap kekompakan seperti ini bisa terus berlanjut demi kepentingan bersama seluruh warga kampung. (AA)

×
Berita Terbaru Update