Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upaya Tingkatkan Produktivitas dan Hasil Panen, Babinsa Terus Support Petani Desa Binaan

Jumat, Maret 29, 2024 | 04.46 WIB Last Updated 2024-03-28T20:46:08Z

Babinsa kunjungi petani sayur, beri motivasi untuk tingkatkan produksi (photo: Ist) 

Realitynews,web.id, Kepulauan Selayar – Dalam upaya meningkatkan hasil panen yang berkelanjutan serta terwujudnya ketahanan pangan (Hanpangan) di Desa Binaan, Babinsa Koramil 1415-03/Pmsr secara rutin memantau para petani sayuran di Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis (28/03/2024).


Dandim 1415/Selayar, Letnan Kolonel Inf Nanang Agung Wibowo, melalui Plh. Danramil 03/Psmr menyampaikan bahwa pendampingan terhadap petani yang dilakukan Babinsa merupakan kegiatan rutinitas, guna memantau perkembangan petani sekaligus meningkatkan hasil Hanpangan di wilayah binaannya.


"Kehadiran para Babinsa di tengah-tengah petani, membuktikan peran aktif TNI dalam upaya meningkatkan Ketahanan Pangan di daerah khususnya di wilayah teritorial Kodim 1415/Selayar,” ujarnya.


Selain itu Babinsa Majapahit, Koptu Sahrir juga terus aktif berikan motivasi dan semangat kerja kepada para petani dengan senantiasa menjalin komunikasi tentang upaya peningkatan produktivitas pangan di wilayah Desa Binaannya.


"Pendampingan ini secara rutin kita terus dilakukan, untuk tumbuhkan semangat dan motivasi para petani sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,“pungkasnya.(*)


×
Berita Terbaru Update