Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terkuak Temukan “Berlian” di Pantai Lansangiring Bontona Saluk Kepulauan Selayar

Minggu, Maret 10, 2024 | 00.09 WIB Last Updated 2024-03-11T17:37:44Z

 

Pantai Lasangiring Desa Bontonasaluk Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar

Realitynews.web-id Kepulauan Selayar - Keindahan pantai di Kabupaten Kepulauan Selayar memang banyak menyimpan harta dan keunikan tersendiri akan tetapi belum banyak diketahui oleh para wisatawan. 


Beberapa waktu yang lalu, dari hasil penelusuran Tim Penilai Kebersihan Desa dari Kodim 1415/Selayar menemukan adanya spot wisata pantai yang begitu menakjubkan, letaknya di ujung Dusun Saluk Desa Bontona Saluk Kecamatan Bontomatene. 


Pantai tersembunyi itu menyimpan pesona yang begitu indah untuk memanjakan mata dan memberikan keterangan batin saat berinteraksi dengannya. Sebut saja dia  pantai Lansangiring yang berada di Bontona Saluk. Bagaimana tidak mempesona jika photography pantai diapit dua tanjung karang menjulang ke laut. 


Memiliki ekosistem lautnya terjaga belum terjamah tangan manusia tak bertanggung jawab. Tampak ikan bermain ditepian pantai yang jernih seakan menyaksikan aquarium raksasa. Hal tersebut diungkapkan oleh Serma Suhaedy saat menceritakan temuannya. 


Keindahan Pantai Pantai Lasangiring

“Batu karang terpahat oleh deburan ombak bak lukisan yang sempurna, aroma laut yang begitu khas diiringi nyanyian angin pantai yang menyejukkan dan tidak butuh waktu lama untuk dapat ketenangan jiwa ditempat ini” Jelas Serma Suhaedy salah satu anggota Tim.


Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa keindahan yang sesungguhnya dari pantai Lansangiring Bontona Saluk adalah penduduknya yang berhati Berlian, menyambut kami dengan berbagai macam santapan khas pedesaan. Ikan bakar dan nasi santan yang nikmat disajikan tak sebanding dengan ketulusan mereka. Ungkap anggota Tim lainnya.


Pantai Lansangiring Bontona Saluk seperti pesisir pantai Kepulauan Selayar lainnya, apabila masuk musim barat maka sampah-sampah plastik dari laut akan banyak berserakan. Tapi masyarakat secara rutin melaksanakan kerja bakti pembersihan pesisir pantai bukan karena adanya Lomba kebersihan Desa akan tetapi sudah menjadi tradisi bagi kami. Tutup Kades Bontona Saluk.


Namun, sungguh sangat ironis jika keindahan alam tidak dikelola dengan baik untuk dijadikan destinasi wisata.



×
Berita Terbaru Update