Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanamkan Budaya Hidup Bersih, Babinsa Desa Lembang Matene Ajak Warga Binaan Bersih-Bersih

Jumat, Maret 08, 2024 | 13.49 WIB Last Updated 2024-03-08T05:49:30Z
Bhabinsa ajak warga desa Lembangmate'ne untuk jaga kebersihan lingkungan (Photo: Ist)

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Memelihara kebersihan lingkungan tidak hanya dilakukan dengan cara Kerja Bakti setiap saat, karena hal mendasar yang harus diperhatikan adalah bagaimana kita menanamkan Budaya hidup bersih pada diri masing-masing orang. 


Mendasari hal tersebut, Serda Asriaanto Babinsa Desa Lembang Matene Koramil 1415-03/Pasimarannu menggalang warga binaannya untuk melaksanakan Karya Bakti Pembersihan lingkungan dan saluran air di Dusun Lembang Matene Barat Desa Lembang Matene Kecamatan Pasilambena, Jum'at (8/3/24). 


Disela-sela pelaksanaan Karya Bakti tersebut, Serda Asrianto memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya memelihara kebersihan lingkungan, dimana selain untuk keindahan, juga demi kesehatan seluruh warga masyarakat. 


” Budaya hidup bersih merupakan pondasi utama yang harus dimiliki setiap orang dimulai dari kebersihan tempat tinggal kemudian berlanjut ke lingkungan sekitar ” ucap Serda Asrianto. 


Serda Asrianto juga menambahkan bahwa jika budaya hidup bersih sudah tertanam dalam diri masing-masing orang, maka mereka tidak akan membuang sampah sembarangan dan mereka akan selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.


×
Berita Terbaru Update