Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sertu Nur Kholis Beri Wawasan Kebangsaan Pada Kegiatan Pesantren Kilat SDIT As-Salam

Selasa, Maret 26, 2024 | 19.19 WIB Last Updated 2024-03-26T11:19:37Z

 

Babinsa Benteng Selatan, Sertu Nur Kholis bawakan materi digiat pesantren kilat SDIT As-Salam (Photo: Istimewa)

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - SDIT As-Salam menyelenggarakan Pesantren Kilat selama 3 hari kepada murid-muridnya sebagai program pelajaran di bulan suci Ramadhan. Selasa (26/03/2024).


Kegiatan itu dilaksanakan di Sekolah Jl. Ahmad Yani Lingkungan Balang Hibung, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal itu bertujuan untuk menambah ilmu agama Islam yang ditanamkan sejak dini. 


Pada acara pembukaan Pesantren Kilat tersebut, oleh Kepala Sekolah SDIT As-Salam Firman Eko Putra, S.Si memberikan kesempatan awal kepada Sertu Nur Kholis Babinsa Kelurahan Benteng Selatan untuk bawakan materi pelajaran tentang motivasi kepada peserta Pesantren Kilat agar menyimak pelajaran dengan baik.


Babinsa dari Kodim 1415/Selayar kemudian memberikan materi pelajaran tentang keagamaan yang disisipkan dengan cinta tanah air dengan bahasa yang menarik dan menyenangkan sehingga anak-anak peserta pesantren kilat bisa mengerti.


“Mendengarkan dengan baik setiap pelajaran yang diberikan oleh Ustadz dan Ustadzah nanti, dicatat dan bisa dipraktekkan di rumah gerakan tata cara shalat yang benar. Pelajaran yang tidak dimengerti agar banyak bertanya sampai dipahami sehingga bermanfaat di masa mendatang ”, ucap Sertu Nur Kholis.


Belajar yang giat dan tekun, rajin membantu orang tua, taat kepada guru serta rajin beribadah merupakan jalan mulia menuju cita-cita yang diharapkan, memiliki akhlak yang mulia, sering membantu sesama juga merupakan bentuk rasa cinta tanah air dan bela Negara, Babinsa menambahkan.


Akhir pertemuan dengan Babinsa, Wakil Kepala Sekolah SDIT As -Salam Fatma Sari, S.Pd.I menyempatkan untuk mengungkapkan terimakasih dari pihak sekolah yang mana Babinsa turut peduli dengan pendidikan karakter anak dengan cara mengisi materi pelajaran pada Pesantren Kilat saat ini.


“Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa, saat ini bisa menyempatkan waktunya untuk hadir memberikan motivasi kepada anak-anak didik yang ada di SDIT As -Salam, semoga memberikan manfaat sesuai yang diharapkan bersama ”, ucapan Wakil Kepala Sekolah. (BM) 

×
Berita Terbaru Update