Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sepekan Naasnya KM Yuiee Jaya 2, Korban ke 16 Ditemukan di Dusun Bonto

Selasa, Maret 19, 2024 | 04.28 WIB Last Updated 2024-03-18T20:28:08Z

 

Babinsa Desa Kayuadi Sertu Rusli bersama warga evakuasi jenazah korban KM Yuiee Jaya 2 (photo: Ist) 

Realitynews.web,id, Kepulauan Selayar – Anak Buah Kapal KM Yuiee Jaya II kembali ditemukan sekitar Pukul 16.00 wita di pesisir pantai Dusun Bonto Desa Kayuadi, Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Senin (18/03/2024). 


Korban kapal naas yang terjadi sepekan lalu, merupakan ABK ke 16 dari total 35 orang yang ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya mengapung terbawa ombak ke tepian pantai sekitar 200 meter dari pemukiman. 


Mayat korban dievaluasi oleh Babinsa Sertu Rusli bersama warga setempat dan selanjutnya diidentifikasi oleh rekan korban yang masih selamat.


“Hasil identifikasi rekan rekan korban, mereka sudah memastikan bahwa mayat laki-laki itu atas nama Husama, dikenali melalui ciri baju hitam lengan panjang yang dikenakan korban,” Ucap Sertu Rusli. 


Lebih lanjut, Babinsa Sertu Rusli mengatakan bahwa usai diidentifikasi, korban langsung dimakamkan dengan layak di Tempat Pemakaman Umum Desa Batang yang dihadiri oleh warga, Tim SAR, rekan korban yang selamat, Sekcam Takabonerate. 


"Hasil kesepakatan bersama, kami langsung dimakamkan dengan layak di tempat ini karena jenazah korban sudah rusak dan diketahui dengan jelas identitasnya", tutur Sertu Rusli.


Berikut data korban KM Yuiee Jaya II yang diupdate oleh Babinsa Kayuadi, Kodim 1415/Selayar sebagai berikut :


Korban selamat dua belas (12) orang diantaranya

1.Sun Hen (Nahkoda Kapal), 2. Dian kurniawan, 3. Amirrulhak, 4. M . Zaki Muntaha, 5. Waryen, 6. Tahmid, 7. Amiluddin, 8. Adi bagus Panuntun, 9. Septo Guntoro, 10. M. Dwi Anggoro, 11. Muhammad Musyakir, 12. Ahmad Subhan.


Sedangkan Korban meninggal dunia empat (4) orang yakni;

1. (tanpa identitas), 2. (tanpa identitas), 3. Achmad Irwan Kholis, 4. Husama.


Sehingga masih ada 19 orang ABK yang hingga kini belum ditemukan dan masih proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan, Pemerintah Kecamatan dan Desa, Basarnas Makassar dan Selayar, TNI-Polri, bersama masyarakat.


×
Berita Terbaru Update