Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Nuzulul Qur'an 1445 H di Selayar, Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

Kamis, Maret 28, 2024 | 09.01 WIB Last Updated 2024-03-28T01:01:56Z

 

Suasana peringatan peristiwa Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Umaraini Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Tradisi Umat Islam dalam memperingati turunnya Al-Qur'an atau biasa disebut dengan peringatan Nuzulul Qur'an pada 17 Ramadhan, berlangsung di Masjid Agung Al Umaraini Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Rabu (27/03/2024).


Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 Hijriah 2024 Masehi di Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, mengangkat tema "Bersama Memberikan Kandungan Al-Qur'an dalam segenap aspek kehidupan di era modern”


Peringatan peristiwa turunnya ayat Al-Qur'an untuk pertama kali kepada Rasulullah SAW ini dihadiri oleh Letkol Inf Nanang Agung Wibowo (Dandim 1415/Selayar), Hendra Syarbaini, S.H., M.H. (Kajari Kab. Kep. Selayar), Kompol Bustan, S.H. (WakaPolres Kep. Selayar), H. Darmo Wibowo Mohammad, SH. MH. (Ketua Pengadilan Negeri Selayar), dan Drs. Mesdiyono, M. Ec., Dev (Sekda Kab. Kep. Selayar).



Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M. Ec., Dev dalam sambutannya menekankan pentingnya memahami makna isi yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai sumber hikmah bagi seluruh umat manusia, bukan hanya umat Islam. 


Sekda Mesdiyono juga menyampaikan perlunya menjaga lingkungan hidup sesuai dengan ajaran Al-Qur'an, yang mengajarkan keharmonisan antara manusia dengan alam dalam suasana yang khidmat. 


" Melalui kegiatan ini, saya berharap masyarakat Selayar khususnya Umat Islam, menjadikan Al-Qur'an bukan hanya sebagai pedoman hidup akan tetapi juga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (*)


×
Berita Terbaru Update