Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lanjutan Karya Bakti Pembersihan Selokan Personil Koramil 1415-04/Bontomatene

Senin, Maret 04, 2024 | 12.06 WIB Last Updated 2024-03-04T04:06:37Z

Pembersihan selokan di desa bontosinde oleh personel TNI Koramil 1415-04 Bontomatene 

Reallynews.web.id, Kepulauan Selayar – Personil Koramil 1415-04/ Bontomatene masih gencar melaksanakan Karya Bakti pembersihan selokan yang kali ini dilaksanakan di Dusun Bontosinde Kelurahan Batangmata Kecamatan Bontomatene, Senin (04/03/2024). 


Program berkelanjutan yang merupakan perintah dari Komando atas ini tak henti-hentinya dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1415/Selayar dengan tujuan pencegahan banjir dan wabah penyakit yang muncul di musim hujan. 


Dari penuturan Babinsa Kelurahan Batangmata Kopda Nasrullah diperolah informasi bahwa untuk wilayah binaannya, potensi terjadinya banjir memang masih minim namun yang diantisipasi adalah genangan air di selokan yang bisa menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit. 


” Alhamdulillah untuk wilayah Kelurahan Batangmata, potensi terjadinya banjir memang sangat kecil karena struktur tanahnya yang berpasir jadi resapan air masih cepat, namun kami pantau beberapa titik selokan pembuangan air terdapat genangan air yang bisa memunculkan wabah penyakit ” ungkapnya. 


Pada pelaksanaan Karya Bakti ini, personil Koramil juga dibantu oleh warga sekitar yang datang membawa peralatan pacul dan juga sekop untuk mempermudah mengangkat sampah maupun tanah yang berada dalam selokan. (AA)

×
Berita Terbaru Update