Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kota Benteng Sebagai Miniatur Selayar, Babinsa Benteng Dorong Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Rabu, Maret 06, 2024 | 14.51 WIB Last Updated 2024-03-07T05:00:28Z

 

Babinsa Serka Sudirman ajak warga peduli kebersihan kota (photo: istimewa)

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Seorang Babinsa Kelurahan Benteng Koramil 1415-01/Bontosikuyu, Serka Sudirman jadi pelopor kebersihan lingkungan. Ajak warga binaannya membersihkan selokan sepanjang jalan Soekarno Kota Benteng, Rabu (06/03/2024). 


Langka positif yang diambil Serka Sudirman bersama warga bahu membahu mengangkat tumpukan berbagai macam sampah yang menyumbat aliran air di sekolah. Sehingga dapat melancarkan aliran air ketika hujan turun. 


Menurut Serka Sudirman, masalah sampah adalah tanggung jawab bersama, maka wajib menjaga kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan indah. 


”Kita semua punya berkewajiban menjaga lingkungan tetap sehat dan indah. jangan dimanjakan dengan fasilitas dan tenaga kebersihan yang disiapkan pemerintah. Artinya, jadikan kebersihan itu sebagai bagian dari kebutuhan kita masing-masing,” ucapnya. 



Kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai bentuk kepedulian serta membangun rasa solidaritas dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat binaan. 


Serka Sudirman menyebutkan bahwa Kelurahan Benteng merupakan bagian dari wilayah ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Kota Benteng merupakan miniatur kabupaten Selayar untuk dipandang banyak mata. Sehingga kita mesti harus lebih aktif menjaga kebersihan dan keindahan kota. . 


”Semoga kegiatan yang kami laksanakan menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam menjaga kebersihan terutama saluran air, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kerjasama berbagai pihak dalam memelihara lingkungan ” pungkasnya. (*) 


×
Berita Terbaru Update