Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kontrol Laju Perkembangan Stunting, Babinsa Bontosunggu Dampingi Kegiatan Posyandu

Jumat, Maret 15, 2024 | 12.31 WIB Last Updated 2024-03-15T04:31:49Z

 

Babinsa lakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Bontosunggu (photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Peran Babinsa Bontosunggu sangat dibutuhkan, Pelda Muh. Sopyan terus melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Posyandu Mawar 1 di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (14/03/2024). 


Melalui berbagai program yang dilakukan di Pos pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai upaya pencegahan terkena stunting terhadap anak. Program tersebut seperti pemberian obat pencegahan cacingan, penanggulangan diare, sanitasi dasar serta peningkatan gizi.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan Posyandu dihadiri oleh Pjs. Kades Bontosunggu Andi Patmawati SE, Babinkamtibmas Bontosunggu Aiptu Muhammad Nasir, Penyuluh dari BKKBN Selayar Suwarsi Noviati, SE, Bidan Desa Mulyati, Amd. Kep, serta kader Posyandu antara lain Nur indah sari dan Enjelina.

      

Salah satu kader posyandu merasa senang dan berterima kasih atas keterlibatan langsung Babinsa yang selalu hadir mendampingi kegiatan yang dilakukan masyarakat. 


Menurut Pelda Muh. Sofyan mengatakan bahwa data hasil yang diperoleh dari kegiatan posyandu akan diarsipkan sebagai bahan evaluasi, termasuk data anak yang masuk kategori stunting.


"Pemberian imunisasi anak, rutin kami laksanakan. kemudian data kesehatan ibu dan anak tetap kami pantau," ujar Pelda Muh. Sopyan, Babinsa Bontosunggu, Koramil 1415-01/Bts, DIM 1415 / Selayar.


Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan audit kasus Stunting dari BKKBN Selayar bertempat di Padang Utara, hingga pukul 10.50 Wita. 

×
Berita Terbaru Update