Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 1415 Selayar Bersama BPOM Makassar Cek Kelayakan Makanan Jelang Idul Fitri 1445 H

Selasa, Maret 26, 2024 | 19.54 WIB Last Updated 2024-03-26T11:54:34Z

 

Pengecekan kelayakan makanan menjelang hari raya idul Fitri 1445 H tahun 2024. (Photo: Istimewa)

Realitynews.web,id, Kepulauan Selayar - Kapten Arh Muhammad Danial Rustam Pasi Intel Kodim 1415/Selayar mewakili Dandim 1415 Selayar dalam pertemuan dan Inspeksi bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM Makassar) Pasar Bonea Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng. Selasa (26/03/2024).


Arahan langsung dari Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali kepada rombongan petugas pelaksana akan berangkat mendampingi Kunker BBPOM Makassar, untuk bekerja secara maksimal mungkin demi jaminan kesehatan dan keselamatan produk yang dijual kepada publik Selayar.


Kegiatan tersebut juga diikuti langsung Kajari Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini,SH. MH, Kadis DISDAGKUKM Abdul Rahman, Patrecia Imelda Dinas Perhubungan, Erick Kabid Perda Pol PP dan juga Letda Inf Rahman Tawang Dan Unit Intel beserta 5 orang anggota Kodim 1415/Selayar lainnya. 


Dalam kegiatan itu, Ahmad Lalo, S. Si., Apt PFM Ahli Madya/Intensifikasi BBPOM Makassar bersama 8 orang anggotanya dan rombongan kemudian menyebar ke pedagang yang ada di Pasar Bonea dalam rangka pemantauan dan pengecekan kelayakan makanan menjelang hari raya idul Fitri 1445 H tahun 2024.


Jenis pengecekan yang dimaksud berupa, mengecek langsung pasar ikan dan melakukan interaksi dengan para pedagang serta menanyakan cara pengolahan dan pengawetan atau dari mana sumber barang yang dijual oleh para pedagang.


Mengecek langsung jenis-jenis bahan kue, bahan pengawet makanan juga makanan olahan, makanan jadi siap konsumsi. Staf BBPOM Makassar mencatat sambil melakukan interaksi dengan para pedagang seperti contoh menanyakan bubuk putih yang dijual dalam plastik eceran yang disebutkan oleh pedagang bumbu dan bahan kue sebagai potas atau soda kue yang dibeli langsung dari toko Nestle di Selayar.


Kegiatan inspeksi tersebut termasuk membeli beberapa jenis dagangan para pedagang, untuk dijadikan sampel kemudian dilakukan pemeriksaan kandungan apa saja dalam pengawet makanan di laboratorium Makassar. (BM)

×
Berita Terbaru Update