Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kabar Hilangnya Anti Hebohkan Warga Selayar, Serka Jumasri Terapkan Ilmu Pelacakan Ala Militer

Sabtu, Maret 16, 2024 | 22.41 WIB Last Updated 2024-03-16T15:57:03Z

 

Pencarian Anti seorang gadis 30 tahun di hutan wilayah kelurahan Batangmata Sapo (photo: ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Ilmianti alias Anti, seorang gadis berusia 30 tahun dikabarkan hilang sejak Kamis sore 14 Maret 2024 lalu, hingga saat ini belum ada tanda ditemukan. 


Gadis itu diduga meninggalkan rumahnya sejak subuh sekitar pukul 05.00 wita. Ia adalah warga Dusun Tanaberu Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Pada pukul 17.45 wita, Julianto kakak dari Anti (gadis hilang) telah melaporkan hal tersebut kepada Kades Bontona Salu’.Adiknya diduga tengah mengalami depresi kejiwaan. 


Kemudian kabar kehilangan itu menghebohkan dunia maya dengan segala spekulasinya. Sehingga seorang personel TNI Kodim 1415 Selayar, Serka Jumasri mengambil sikap untuk melakukan pencarian bersama warga dengan menerapkan ilmu dalam militernya.


Pada hari pertama pencarian, menggunakan peta jarak membagi tugas dalam kelompok-kelompok kecil, lalu menerapkan metode pencarian sistem obat nyamuk. Setiap informasi dan saksi yang pernah melihat atau berpapasan dengan Anti (orang hilang) akan dikumpulkan untuk dianalisa bersama.


Hari kedua pencarian, Sabtu (16/03/2023) Babinsa Desa Bontona Saluk Serka Jumasri tetap memimpin bersama Bhabinkamtibmas dan warga melanjutkan pencarian dengan menelusuri setiap jengkal Desa Bontona Saluk, sambil mengumpulkan informasi dan membaca jejak yang ditinggalkan. 



Dari keterangan dari bhabinkamtibmas, sekitar pukul 08.30 Wita, warga telah mulai bergerak masuk ke hutan wilayah Kelurahan Batangmata Sapo. 


“Sejak tadi pagi sudah mulai bergerak ke hutan Kelurahan Batangmata Sapo karena adanya informasi dari Dg. Jamaludin yang pernah melihat Anti berada di sekitar hutan. Semua celah hutan dijamah oleh Tim dengan Ilmu Sanjak yang dipakai Babinsa,” pengakuan Bhabinkamtibmas.


Bila hari ini tak kunjung juga menemukan saudari Anti, maka akan dilanjutkan esok hari. Sambil menunggu bantuan Satpol PP Pemda Selayar karena anggota Pos Basarnas Selayar sedang bertugas di Takabonerate. Pesan Serka Jumasri.


Sekedar informasi bahwa Sanjak adalah kemampuan yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas di medan operasi, seperti melacak keberadaan musuh. Setiap Prajurit dituntut mampu menganalisis dan memperkirakan segala hal. 

×
Berita Terbaru Update